Sudah lama sejak Windows 10 diluncurkan, tetapi pengguna masih menghadapi beberapa masalah, terutama dengan masalah kecepatan download yang terasa lebih lambat. Untuk mengatasi masalah tersebut, gunakan langkah-langkah di bawah ini untuk mempercepat kecepatan download di windows 10 .

1. Mengubah Pengaturan Properties WiFi

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat download di windows 10 adalah dengan mengubah properties WiFi Anda menjadi koneksi terukur. Ini akan memungkinkan Anda memiliki kontrol lebih besar atas penggunaan data bandwitch Anda. Jadi, saat Anda mengunduh sesuatu dari aplikasi, beberapa di antaranya mungkin bekerja secara berbeda untuk mengontrol cara menggunakan datanya. Ini bukan perbaikan terbaik, tapi ini permulaan. Untuk melakukan ini:

Buka menu Settings di PC Anda, lalu ke di WIFI Properties ,  Pastikan untuk mengaktifkan fitur “Set as metered connection” .

2. Mengosongkan folder Cache / Temporary DNS

Untuk membersihkan temporary DNS lakukan langkah-langkah berikut ini :

Buka CMD > Run as Administrator > ketikkan perintah:

ipconfig /flushdns

Kemudian tekan tombol Enter

Selanjutnya bersihkan folder temporary, yang sudah dibahas sebelumnya pada artikel dibawah ini :

3. Ubah DNS

Kesalahan error DNS_PROBE_FINISHED_NXDOMAIN dapat diperbaiki jika Anda mengubah alamat IP DNS . Ini dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Klik Start > Control Panel > Network and Sharing Center > Change Adapater setting
  • Klik Kanan Pada jaringan yang aktif lalu pilih Properties > Internet Protocol Version 4 (TCP/IP) > Pilih Properties > pada kolom ” use following dns server addresses” isikan alamat dns  8.8.8.8; Alternatif DNS Server sebagai 8.8.4.4 kemudian pilih OK

4. Ubah Pengaturan Download Menjadi Absolute Bandwidth

  • Pada menu pencarian Windows 10 Ketik Delivery Optimization
  • Kemudian pada download settings pilih Absolute Bandwidth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here