Pertama kali diperkenalkan Windows 10, yang dirilis pada April 2017, “Mode Game” menjanjikan akan meningkatkan kinerja banyak game di PC Windows 10 Mode Game “membantu mencapai frekuensi gambar yang lebih stabil bergantung pada game dan sistem tertentu”. Secara teknis, ini bekerja dengan mendeteksi game dan memberinya akses prioritas ke sumber daya komputer Anda.

Game yang Anda fokuskan untuk bermain mendapatkan lebih banyak sumber daya CPU dan GPU, sementara aplikasi lain dan proses latar belakang mendapatkan lebih sedikit sumber daya. Ini hanya berfungsi jika Windows 10 mendeteksi bahwa Anda sedang memainkan game.

Apakah Mode Game Meningkatkan Kinerja Komputer atau Laptop Windows 10 ?

Mode Game dapat meningkatkan kinerja game PC Anda, atau mungkin juga tidak. Bergantung pada game, perangkat keras PC yang Anda gunakan, dan apa yang Anda jalankan di proses, Anda mungkin tidak melihat perbedaan apa pun. Anda akan melihat peningkatan terbesar dalam performa game saat game bersaing untuk mendapatkan sumber daya dengan program lain yang sedang berjalan di PC Anda. Jika PC Anda memiliki kapasitas daya CPU dan GPU yang tidak mencukupi untuk digunakan, Mode Game kemungkinan tidak akan berbuat banyak.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mode Game Windows 10

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Game Mode di Windows 10 Anda, Tekan tombol

Windows + i > Pilih Gaming> Aktifkan fitur Game Mode seperti gambar dibawah ini :

Berita sebelumyaKode Error AC Midea
Berita berikutnyaCara Memperbaiki Foto Yang Pecah di Ponsel Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here