Error 502 Bad Gateway cloudflare berarti jaringan tidak dapat terhubung dengan server. Error 502 Bad Gateway adalah kode status HTTP yang menunjukkan bahwa satu server di internet menerima respons yang tidak valid dari server lain. Dalam beberapa kasus, kesalahan ini di ditampilkan oleh Cloudflare sebelum menghubungi server asal suatu situs.

Setiap kali Anda mengunjungi situs web, browser Anda mengirimkan permintaan ke server web. Server web menerima dan memproses permintaan, dan kemudian mengirim kembali permintaan  yang diminta. Error 502 Bad Gateway pada dasarnya cara server untuk memberi tahu Anda bahwa ada masalah, pada server/host website yang Anda kunjungi.

Cara Sederhana Mamperbaiki Error 502 Bad Gateway cloudflare

Kesalahan 502 gateway buruk biasanya merupakan masalah dengan jaringan / server, namun, itu juga bisa menjadi masalah dari sisi klien. Jadi kita akan membahas sedikit dari keduanya. Lihat penyebab umum dan cara-cara untuk memperbaiki kesalahan 502 bad Gateway dibawah ini:

1. Coba Refresh / Muat Ulang Website

Salah satu hal termudah dan pertama yang harus Anda coba ketika menemukan Error 502 Bad Gateway cloudflare adalah dengan cara menunggu sekitar satu menit dan kemudian lakukan refresh ulang halaman (F5 ) Bisa jadi host atau server hanya kelebihan beban dan situs yang Anda kunjungi akan segera normal kembali.

Catatan : Lakukan Refresh beberapa kali.

2. Bersihkan Cache Browser Anda.

Setiap kali Anda menghadapi masalah seperti ini, ada baiknya membersihkan cache browser Anda.

3. Lakukan Flush DNS Jaringan di Komputer Anda

Buka CMD > Run as Administrator > ketikkan perintah” ipconfig /flushdns” > Enter

4. Buka Situs dengan Browser yang berbeda

Misalkan Anda mengalami Error 502 Bad Gateway cloudflare pada browser Chrome coba akses di browser salain chrome.

5. Coba Buka situs yang mengalami Error 502 Bad Gateway cloudflare Pada Perangkat Lain

Cobalah Akses situs di perangkat yang berbeda. Misalkan saat ini Anda mengakses menggunakan komputer, coba akses menggunakan ponsel/tablet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here