Update Windows 10 Versi 21H1 ini adalah update dengan lebih banyak fitur baru, yang difokuskan pada stabilitas dan pemolesan. Dan pada update Windows 10 Versi 21H1 ini juga, rencananya Microsoft akan meluncurkan pada paruh pertama di tahun 2021.

Berikut adalah Fitur Baru pada Update Windows 10 Versi 21H1 :

1. Fitur Pemberitahuan Aplikasi Startup

Ketika sebuah aplikasi di versi Windows 10 sebelumnya mengatur secara otomatis saat proses startup, pada Update Windows 10 Versi 21H1  sekarang akan menampilkan “Pemberitahuan Aplikasi Startup” yang memberi tahu Anda tentang itu. Anda dapat membuka Pengaturan nya di menu Settings > Apps > Startup screen

2. Design Ulang Emoji

Pada Update Windows 10 Versi 21H1 Microsoft telah mendesain ulang emoji, dan dukungan GIF animasi. Panel emoji juga  akan disertakan diriwayat clipboard. Anda masih dapat menekan Windows + V untuk membuka riwayat papan klip Anda, tetapi sekarang juga tersedia di panel pemilih emoji. Cukup klik ikon Clipboard di bagian atas panel untuk menemukannya.

3. Adanya fitur “Windows Voice Typing”

Windows Voice Typing dapat Anda gunakan untuk mengetik dengan suara Anda di mana pun ada kotak teks di PC Windows 10 Anda. Pengetikan Suara memiliki desain yang “dioptimalkan untuk digunakan dengan keyboard “  tanda baca otomatis, dan “bagian belakang yang diperbarui” yang menjanjikan pengalaman pengetikan suara yang lebih andal. Untuk mengaktifkannya, tekan Windows + H atau ketuk tombol Mikrofon yang ada di dalam keyboard sentuh Windows 10. Microsoft menawarkan daftar perintah suara yang dapat Anda coba dengan Pengetikan Suara.

4. Tema Ikon Baru

Berbagai ikon telah diperbarui untuk menyesuaikan dengan tema ikon baru Microsoft, termasuk ikon Pengaturan, Keamanan Windows, Potongan & Sketsa, dan Catatan Tempel. Ikon baru terlihat jauh lebih baik pada menu start bertema terang dan gelap baru yang ditambahkan di pembaruan 20H1 Windows 10.

5. Fitur Storage Health Monitoring

Fitur ini dirancang untuk bekerja dengan NVMe SSD. Jika Anda memiliki salah satu dari drive ini.

6. Manajemen Disk di Pengaturan

Microsoft sekarang telah menambahkan opsi Manajemen Disk ke aplikasi Pengaturan Windows 10. Daripada membuka utilitas Manajemen Disk klasik, Anda sekarang dapat menuju ke Settings > System > Storage > Manage Disks and Volumes.

7. Linux GPU Compute dan Peningkatan WSL

8. Pengaturan Grafik yang optimalkan pada Beberapa GPU

Jika Anda memiliki sistem dengan beberapa GPU berperforma tinggi, halaman Pengaturan Grafik di aplikasi Pengaturan sekarang memberikan kontrol yang lebih baik.

Anda dapat mengoptimasinya pada menu Settings > System > Display > Graphics Settings or Settings > Gaming > Graphics Settings.

9. Optimalisasi Pengaturan Perangkat Suara

10. Penyempurnaan Defrag

Anda dapat mengaksesnya pada menu Settings > System > Storage > Optimize Drives

11.Pengamanan pada DNS melalui HTTPS (DoH), Untuk Seluruh Sistem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here