Berikut ini adalah beberapa fitur pada aplikasi instagram yang harus Anda ketahui.

1. Cara Mengelola Arsip di Instagram

Fitur terbaru dari Instagram yang baru saja diluncurkan adalah adanya opsi Arsip di tab profil. Dengan fitur arsip tersebut, Anda dapat menyembunyikan beberapa posting dari publik untuk sementara waktu tanpa harus menghapusnya. Anda dapat mengelola postingan tersebut kapan saja ingin membagikannya ke publik. Setiap postingan yang berada di dalam arsip hanya akan terlihat oleh Anda saja.

2. Cara menyimpan postingan di Instagram

Untuk menyimpan suatu postingan yang Anda suka bisa dilakukan dengan cara mengetuk “save flag “ di bagian kanan bawah pada suatu gambar di Instagram. Dengan fitur penyimpan postingan ini Anda dapat mengumpulkan beberapa postingan dan bisa melihatnya atau membacanya nanti. Misalnya: Jika Anda pecinta Mobil  Anda bisa membuat sebuah folder koleksi dengan nama mobil, dan ya lebih kurang ini bisa disebut dengan penyimpanan secara online ( Cloud Storage)

3. Cara Merubah Akun Instagram Anda ke akun Bisnis.

Jika Anda mempunyai suatu akun Instagram yang dipergunakan untuk keperluan bisnis , pastikan akun Instagram bisnis Anda dilihat lebih profesional. Dengan akun bisnis di Instagram, Anda dapat melihat statistik dan demografis pengunjung Anda, dan fitur lainnya. Untuk masuk ke akun bisnis di Instagram, buka profil Anda> Settings> Switch to Business Profile.

4. Cara menyimpan Editan foto sebagai Draf di Instagram.

Beberapa dari kita menghabiskan banyak waktu untuk mengedit foto yang akan di posting ke Instagram. Bagi Anda yang tidak mempunyai cukup waktu untuk mengedit photo Anda bisa untuk menyimpan gambar yang akan diedit sebagai draf terlebih dahulu dan bisa mengeditnya kembali nanti. Caranya cukup edit gambar di Instagram dan tekan “Kembali”. Anda akan melihat pesan notifikasi yang menanyakan apakah Anda ingin menyimpan hasil edit sebagai draf. Untuk melihat draft photo di Instagram, Anda bisa mengetuk ikon add image di Instagram sehingga melihat semua draf gambar yang sudah tersimpan sebelumnya.

5. Cara Menggunakan Story sebagai Iklan.

Selama ini instagram telah menampilkan iklan pada beberapa postingan, tapi sekarang memungkinkan iklan ditampilkan melalui halaman story.

6. Cara Melihat postingan yang Anda Like di Instagram

Pernahkah terlintas dalam pikiran Anda ingin melihat postingan mana saja  yang pernah anda Like, Jika ia, berikut ini adalah caranya :  Yang harus Anda lakukan adalah membuka profil Anda sendiri dan klik tombol “Opsi”,  lalu klik “Turn on Post Notifications”.

7. Cara Menghemat Kouta Internet saat menggunakan Instagram

Jika Anda pernah melihat statistik penggunaan kouta internet, maka Anda akan melihat Instagram pada urutan pertama dalam penggunaan data terbanyak.   Solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah mengaktifkan opsi hemat kouta yang sudah disediakan oleh Instagram.

Caranya adalah : pergi kemu Options > Cellular Data Use > Pilih Use Less data

8. Mengirim Foto Secara Pribadi ke Teman Anda di Instagram

Instagram juga berfungsi sebagai layanan olah pesan untuk foto dan video , layaknya whatsapp dll, misalnya, jika Anda ingin mengirim gambar langsung ke teman yang Anda inginkan, maka Anda bisa langsung menggunakan Instagram untuk mengirimkan photo tersebut . Caranya :  Anda harus terlebih dahulu masuk ke Menu opsi yang ada di layar utama Instagram, dan kemudian Anda harus menyentuh gambar laci di pojok kanan atas, seperti gambar dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here