Jika Anda menjumpai sebuah notifikasi yang mengatakan “konten folder ini tidak dapat lagi diakses karena pembatasan sistem yang diperkenalkan android R” saat mengakses folder di ponsel Android Anda, hal tersebut disebabkan oleh pembatasan penyimpanan yang bertujuan untuk melindungi data dan aplikasi Anda. Ini biasanya terjadi pada versi android 10 keatas.

Pada versi Android R sudah menyertakan beberapa penyempurnaan penting yang didasarkan pada masukan dari pengguna. Misalnya, Android telah mengaktifkan akses jalur file langsung ke file media untuk meningkatkan kompatibilitas kode dan pustaka yang ada, yang dapat memicu terjadinya masalah ini.

Tapi Anda jangan kuatir, ada beberapa opsi perbaikan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini dengan metode perbaikan dibawah ini :

  • Aplikasi ini bisa Anda download secara gratis pada google play store
  • Setalah melakukan installasi, Langkah berikutnya adalah membuka file atau folder yang bermasalah tadi menggunakan aplikasi “FX File Explorer: the file manager with privacy” .
  • Folder di ponsel Anda sudah bisa dibuka Kembali.

***Catatan :

Jika Anda adalah seorang developer aplikasi Android , dan mengalami masalah ini pada aplikasi buatan Anda, Anda dapat melakukan update pada Apps API ke level 30.  Dan melakukan REQUEST_INSTALL_PACKAGES Permission.

Semoga Membantu.

Berita sebelumyaCara Membuat Shutdown Timer di Windows 10
Berita berikutnyaCara Mengatasi Remove BG Error

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here