Mengatasi Masalah null pointer id.go.pajak.efaktur.api.ws.endpoint.proxy

0

Error null pointer id.go.pajak.efaktur.api.ws.endpoint.proxy adalah sebuah masalah yang muncul pada aplikasi faktur pajak. Error null adalah sebuah kesalahan yang terjadi saat Anda meneruskan nilai null (nol). Nilai nol berarti tidak ada nilai dalam suatu variabel. Ini bahkan bukan nol. String adalah pengecualian variabel lain terkadang mendapatkan nilai nol, dan menyembunyikan kesalahan ini.

Dan bisa disimpulkan ini adalah sebuah error pada sebuah sebuah sistem atau aplikasi yang biasanya disebabkan oleh kegagalan sistem atau karena adanya maintenance.

Karena penyebab error null pointer id.go.pajak.efaktur.api.ws.endpoint.proxy dapat bermacam-macam, ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah :

1. Lakukan Upload Ulang

Solusi pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan upload ulang pada proses yang mengalami masalah. Karena pada kondisi tertentu dapat saja ada masalah yang muncul saat kita melakukan proses upload.

Jadi solusi pertama yang cukup mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan upload ulang.

2. Restart Perangkat Anda

Solusi kedua adalah dengan melakukan restart pada perangkat Anda, jika memungkinkan gunakan perangkat yang berbeda untuk mengakses aplikasi. Kemudian coba ulangi kembali apakah error masih muncul ?

3. Tunggu Beberapa Saat

Jika kedua cara diatas belum berhasil, kemungkinan besar ini bisa disebabkan karena adanya proses perbaikan sistem sedang berjalan / maintenance rutin. Atau karena padat atau ramainya trafik pengunjung yang melakukan proses yang sama.

Tips untuk mensiasati ini adalah :

  • Menunggu Proses Perbaikan sampai selesai
  • Hubungi Kring Pajak pada Nomor : 1500 200 untuk meminta informasi lebih lanjut.
  • Mengakses aplikasi efaktur pada jam sepi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini