Apa itu Error 422 ?

0

Error 422 (422 Unprocessable Entity error ) adalah sebuah kode error http yang terjadi ketika sebuah permintaan berjalan dengan baik, akan tetapi , ada masalah dengan semantik, sehingga menyebabkan suatu permintaan tidak dapat diproses.

Untuk penyebab paling umum munculnya kode error 422 ini adalah adanya masalah pada tabel database atau mengalami kerusakan. Selain itu error 422 ini juga dapat terjadi karena sebuah skrip yang akan dijalankan akan tetapi server tidak memiliki izin untuk mengeksekusi file tersebut. Artinya Anda juga perlu memastikan izin pada hosting web atau konfigurasi server Anda.

Dan untuk pada kasus lain error 422 ini juga bisa disebabkan oleh konfigurasi PHP yang tidak diatur dengan benar di folder root situs Anda. Jadi dapat kita simpulkan kalau error 422 merupakan masalah yang terjadi pada sisi klien. Karena kalau kita lihat dari status respons HTTP error 422 ini termasuk pada kategori 4xx yang terjadi karena masalah respons kesalahan di sisi klien.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengakses file log Anda. Selanjutnya adalah mencari pengecualian. Error ini dapat disebabkan oleh skrip yang mencoba dijalankan tetapi tidak bisa karena izin yang tidak tepat pada server web atau pengaturan konfigurasi PHP yang tidak benar di folder root situs Anda. Atau saran saya, sebaiknya berkonsultasi dengan penyedia hosting Anda terlebih dahulu.

Jika itu belum berhasil, dapat kita simpulkan ada yang salah dengan skrip Anda, jadi solusinya adalah dengan menghubungi programmer Anda. Cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan upload file menggunakan FTP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here