Mode Ambient Asisten Google adalah sebuah fitur mode standby  Asisten Google proaktif di Android. Mode Ambient Asisten Google ini dapat mengubah layar ponsel Android Anda menjadi lebih bagus dan cantik untuk dilihat dengan adanya fitur digital photo frame, pengontrol untuk musik Anda atau smarthome lainnya, dan banyak lagi. Pada saat peluncurannya, Arvind Chandrababu, Manajer Produk untuk Asisten Google, mengatakan bahwa tujuan Mode Standby adalah untuk “membantu Anda menyelesaikan berbagai hal dengan lebih cepat, mengantisipasi kebutuhan Anda, dan menyelesaikan tugas Anda secepat dan semudah mungkin”.

Untuk Lebih memudahkan Anda mengenal fitur Google Ambient ini, bisa lihat video dibawah ini :

Fitur ini awalnya diluncurkan pada IFA 2019 di perangkat Nokia, tetapi sekarang juga sudah tesedia di OnePlus, Sony Xperia, Xiaomi, dan tablet Lenovo tertentu, yang menjalankan Android 8.1 atau lebih tinggi.

Cara Mengaktifkan Mode Ambient di Android

Untuk mengaktifkan Mode Ambient , Anda perlu membuka aplikasi Asisten Google terlebih dahulu dan setelah itu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Tekan ikon Kompas Asisten Google untuk membuka menu Assistant.
  • Setelah itu pilih gambar avatar Anda >  Settings >  Assistant.
  • Selanjutnya scroll ke bawah dan pilih Phone/Tablet.
  • Gulir ke bawah dan pilih Personalization.
  • Kemudian Aktifkan Ambient Mode

Setelah Anda mengaktifkannya, Ambient Mode akan secara otomatis menyala saat Anda menghubungkan ponsel cerdas Anda ke charger dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here