Cara Mengatasi Error Service Registrasi Null Faktur Pajak

0

Masalah Error Service Registrasi Null adalah sebuah notifikasi error yang biasanya muncul saat kita melakukan proses registrasi faktur pajak. Dan tentu saja dengan munculnya error ini kita tidak bisa melanjutkan proses registrasi faktur pajak (E-Faktur).

Untuk penyebab masalah muncul error ini dapat dipicu oleh berbagai macam kondisi seperti, masalah kode aktivasi, masalah akun yang belum teregistrasi, kode aktivasi yang salah dan beberapa pemicu masalah lainya.

Untuk membantu Anda dalam mengatasi masalah ini , berikut ini adalah Cara Mengatasi Error Service Registrasi Null Faktur Pajak (E-Faktur) :

1. Cek Kode Aktivasi Apakah Sudah Benar

Umumnya error ini  muncul karena kode aktivasi yang Anda gunakan tidak valid, baik itu karena salah peninputan ataupun kode aktivasi tersebut sudah pernah Anda gunakan sebelumnya.

Untuk melihat kode aktivasi ini, Anda dapat melihatnya pada https://efaktur.pajak.go.id/login, tepatnya kode aktivasi ini ada pada menu Profile Pengguna.

2. Lakukan Reset Ulang Pada Aplikasi

Setelah Anda mendapatkan kode aktivasi, reset kembali aplikasi enova dan lakukan aktivasi ulang dengan menggunakan kode aktivasi yang sudah Anda dapatkan pada website efaktur tadi.

3. Gunakan Kode Aktivasi Yang Baru

Jika sebelumnya Anda sudah pernah menggunakan kode aktivasi yang sama, dan Anda menggunakan kode aktivasi tersebut pada perangkat lain. Hal ini juga dapat memicu terjadinya masalah error.

Untuk mensiasatinya, Anda bisa mendapatkan kode aktivasi baru dengan cara mendaftar dengan akun akun yang baru juga di website efaktur.pajak.go.id.

Dan gunakan kode aktivasi baru ini pada aplikasi enova.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini