Awalnya SketchUp dirilis sebagai perangkat lunak berbasis open source yang dapat Anda download secara gratis, Namun baru baru ini program pemodelan 3D populer SketchUp kini hadir dengan label harga premium, yang mengharuskan kita untuk membeli lisensi .

SketchUp telah berpindah tangan beberapa kali selama bertahun-tahun, dulu dimiliki oleh Google, dan saat ini dimiliki oleh perusahaan bernama Trimble. Pada saat tulisan ini dibuat, satu-satunya versi modern gratis dari SketchUp adalah aplikasi web. Jika Anda menginginkan aplikasi desktop lengkap versi terbaru , tapi itu tidak gratis.

Saat Trimble mengakuisisi SketchUp, ia membagi produk menjadi beberapa tingkatan, mempertahankan versi desktop gratis sebagai “SketchUp Make”. Versi terakhir SketchUp Make dirilis pada 2017. Kabar baiknya, Trimble masih menawarkan versi ini dalam kapasitas resmi, meskipun tidak lagi menerima pembaruan. Jika Anda menginginkan versi desktop SketchUp gratis, Anda dapat mendownloadnya dengan cara :

  • Pertama, buka website di sketchup.com/download/all browser
  • Selanjutnya, Anda harus login atau membuat akun terlebih dahulu
  • Setelah Anda masuk, Anda akan dibawa ke halaman Download. Ini diatur menurut bahasa, dan setiap versi memiliki unduhan Windows 64 Bit dan Mac OSX.
  • Temukan dan pilih Versi SketchUp Make 2017 dan klik Download untuk platform Anda
  • File akan diunduh di browser Anda, dan setelah selesai, Anda dapat menginstalnya seperti aplikasi lainnya.
Berita sebelumyaCara Mengatasi Masalah app login loop error lost saga
Berita berikutnyaCara Mempercepat Download di Telegram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here