Seiring waktu, layar sentuh pada ponsel Android Anda mungkin akan mulai terasa kurang sensitif. Lakukan kalibrasi touchscreen sebelum Anda mempertimbangkan untuk mengganti ponsel Anda, Anda harus melihat apakah kalibrasi layar sentuh dapat memperbaiki masalah kurang sensitif tersebut. Berikut ini adalah cara mengkalibrasi ulang ponsel atau tablet Android Anda.

Kapan saatnya Touch screen  Ponsel Android Anda Perlu dikalibrasi?

Layar sentuh Android modern jarang mengharuskan pengguna untuk mengkalibrasi atau mengkonfigurasi ulang. Karena kesalahan layar sentuh lebih mungkin disebabkan oleh masalah perangkat keras yang tidak dapat diperbaiki daripada masalah konfigurasi tertentu.

Oleh karena itu, kalibrasi tidak boleh dikesampingkan sepenuhnya, karena dapat berguna dalam beberapa keadaan.

Misalnya, ini bisa menjadi cara yang terbaik untuk menyesuaikan sensitivitas layar sentuh Anda, terutama jika ada hal lain yang mempengaruhinya. Jenis pelindung layar tertentu seperti gorilla glass, misalnya, dapat mempengaruhi kinerja layar sentuh Anda. Ini adalah masalah yang terkadang bisa diperbaiki dengan mengkalibrasi ulang layar sentuh ponsel android Anda.

Lakukan Tes Pada Layar Sentuh Anda.

Sebelum Anda mulai, Anda perlu melihat apakah layar sentuh pada perangkat Android Anda sudah berfungsi dengan baik atau belum.

Jika Anda memiliki ponsel Android dengan versi lebih lama, Anda dapat mencoba mengakses menu layar sentuh rahasia ini dengan menekan * # * # 2664 # * # * Opsi ini tidak akan berfungsi pada perangkat Android Android 5 Lollipop keatas.

Untuk perangkat Android modern, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di Google Play Store yang memungkinkan Anda untuk menguji layar sentuh. Salah satunya aplikasi Bernama “Kalibrasi Layar Sentuh”.

Jika dalam pengujian banyak dijumpai kesalahan pada layar sentuh Anda, Lakukan Reset Pabrik untuk Perbaikan.

Jika layar sentuh masih tidak berfungsi dengan benar setelah kalibrasi, mungkin ada masalah mendasar dengan Android yang hanya dapat diselesaikan oleh reset pabrik. Reset pabrik adalah opsi terakhir dan tidak memiliki jaminan bahwa itu akan menyelesaikan masalah dengan layar sentuh Anda. Karena kemungkinan besar kesalahan terjadi pada hardware touchscreen Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here