Cara Melacak Posisi Teman di Whatsapp

Baru-baru ini whatsapp telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan kita dan teman-teman di whatsapp  saling melacak posisi secara real time.

Whatsapp  telah mengumumkan secara resmi fitur “pelacakan lokasi ini”, fitur baru WhatsApp ini dienkripsi dengan sistem end –to- end artinya memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda saja yang dapat membaca atau melihat apa yang telah dikirimkan, dan tidak ada orang lain di antara Anda, bahkan pihak WhatsApp sendiripun tidak mengetahui apa isi percakapan, file yang yang bagi dan lokasi yang  Anda bagi. meminta pengguna menetapkan batas waktu berapa lama lokasi mereka dibagikan dan memungkinkan mereka berhenti melakukannya setiap saat. Dengan adanya fitur pelacakan lokasi ini , Anda dapat bertemu dengan teman, membiarkan orang yang Anda cintai tahu dimana posisi Anda sekarang, atau Anda juga berbagi lokasi perjalanan secara langsung .

Berikut ini adalah cara melacak lokasi teman Anda di whatsapp:

Fitur Berbagi lokasi whatsapp ini tersedia bagi pengguna perangkat Android dan iOS .

  1. Yang pertama yang harus Anda lakukan adalah mengupdate versi Whatsapp ke versi yang terbaru
  2. Jika Anda ingin memberi tahu lokasi Anda saat ini ke teman whatsapp Anda cukup buka chatingan seperti biasa > pilih Lampiran > Location > Share Live Location >tentukan berapa menit durasi berbagi lokasi yang Anda inginkan lalu kirim.
  3. Lokasi langsung akan muncul di layar teman Anda sebagai peta, dengan mengklik peta tersebut , teman yang Anda bagikan akan tau pergerakan lokasi Anda saat ini


Fitur ini juga bisa dibagikan melalui suatu grup di whatsapp . lalu bagimana jika Anda ingin mengetahui posisi teman Anda saat ini ? cukup gampang ! cukup suruh mereka melakukan instruksi diatas . hehehhehe…….Bagimana cukup mudah bukan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *