Cara Membalas Pesan Secara Otomatis di Facebook

Apakah Anda memiliki halaman Facebook sebagai etalase atau halaman yang berfungsi sebagai antarmuka layanan pelanggan atau halaman untuk bisnis anda? Maka Anda mungkin akan  menerima banyak pesan sepanjang waktu. Jika halaman Anda memiliki ribuan atau puluhan ribu penggemar / pengikut , maka secara otomatis jumlah pesan akan menumpuk.

Daripada membiarkan enquirers menunggu tanpa mengetahui kapan  Anda akan menjawab  pertanyaan atau masalah mereka, maka mungkin ini ide yang baik untuk men-setup sebuah autoreply untuk halaman anda di  facebook.

Untuk Fitur “Membalas Pesan Secara Otomatis” ini, Facebook telah menyediakan built-in pilihan yang memungkinkan halaman admin untuk membuat pesan yang telah ditetapkan yang dapat dikirim sebagai autoreply setiap kali seseorang mengirim PM ke halaman facebook Anda.

Caranya :

  1. Pergi ke halaman Facebook Anda. Klik Settings/Pengaturan di pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya, pastikan bahwa Anda memiliki “Pesan diaktifkan untuk halaman Anda”. Dengan cara Carilah Pesan kemudian klik Edit.
  3. Centang kotak untuk memungkinkan orang untuk menghubungi halaman Anda secara pribadi. Klik Simpan Perubahan.fb-auto01
  4. Sekarang anda akan dapat melihat menu “Pengiriman Pesan” di sidebar kiri. Silahkan Klik “pengiriman pesan”.fb-auto02
  5. Lalu Cari dan klik Menu “Kirim Balasan Instan kepada siapa saja yang mengirim pesan ke Halaman Anda” Lalu aktifkan fitur tersebut.fb-auto03

Untuk Mengubah Kata-kata klik menu “Ubah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *