Cara Mengatasi Error intelppm.sys (0×00000050)

0

Error Intelppm.sys adalah salah satu masalah file sistem driver yang terjadi di Windows. Ada beberapa macam pesan error yang menyertakan intelppm.sys ini, diantaranya adalah : Error PAGE FAULT IN NONPAGED AREA STOP 0×00000050 error intelppm.sys dan terkadang juga muncul dengan notifikasi error kmode_exception_not_handled intelppm.sys.

Walaupun notifikasi error yang muncul dapat berbeda beda, namun penyebab dan solusi perbaikannya tetap sama, berikut ini adalah cara mengatasi Error intelppm.sys :

1. Update Driver VGA dan Chipset Intel

Solusi pertama dan sederhana adalah dengan melakukan update pada driver VGA dan Chipset Intel Anda, apalagi jika error ini terjadi setelah Anda melakukan update pada komputer Windows Anda, kemungkinan besar ada sistem windows yang tidak kompatibel dengan driver Anda.

2. Edit System Registry

Jika solusi pertama sudah dilakukan dan error masih saja muncul, Anda dapat memperbaiki error intelppm.sys ini melalui system registry. Untuk caranya, adalah sebagai berikut :

  • Tekan tombol Windows + R kemudian ketikkan :
Regedit
  • Kemudian arahkan pada direktori :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Processor
  • Cari dan double klik pada file start

Kemudian ubah value data menjadi 4 kemudian klik OK

  • Jika sudah, selanjutnya Anda beralih ke direktori :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\intelppm

Pada folder intelppm Cari dan double klik pada file start

Kemudian ubah value data menjadi 4 kemudian klik OK

Jika sudah, jangan lupa untuk merestart PC / Laptop Anda terlebih dahulu, agar system windows bisa menerapkan pengaturan yang sudah Anda buat tadi.

3. Reset Windows Anda

Jika semua cara diatas belum berhasil, kemungkinan besar ada masalah pada system windows Anda, saya sangat menyarankan untuk melakukan reset pada komputer Anda. Dan Anda tidak usah kuatir, Anda dapat melakukan reset tanpa harus kehilangan data, untuk caranya sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini