Jadi bagaimana dengan menambahkan sebuah link Whatapp di bio Instagram yang akan langsung membuka WhatsApp dan memulai chat . Berikut ini adalah cara untuk membuat link whatsapp di Instagram.

1. Gunakan tautan tunggal di bio Instagram

Seperti yang Anda ketahui, Anda hanya diperbolehkan memiliki satu link tunggal yang dapat diklik di bio Instagram. Untuk menambahkan link ini, buka “Edit Profil” dan di bagian “Situs Web”, masukkan tautan langsung ke obrolan WhatsApp yang terlihat seperti ini: https://wa.me/123456789012

Catatan :

  • Angka 123456789012 adalah nomer telepon
  • Jangan gunakan kode Negara seperti tanda +
  • Cara ini memang praktis, namun memiliki dua masalah utama. Yang pertama adalah bahwa banyak pengguna tidak ingin menempatkan klik WhatsApp langsung mereka untuk mengobrol di bio Instagram mereka karena tidak umum untuk menunjukkan dengan jelas nomor ponsel Anda. Pengunjung melihat nomor pribadi Anda sekilas ketika mereka masuk ke profil Instagram Anda. Masalah lain dengan menempatkan tautan WhatsApp di bio adalah terkait dengan keterbatasan Instagram pada jumlah tautan yang dapat diklik di dalam bio.

2. Membuat Link WhatsApp dengan igli.me (untuk banyak link)

Ok, mari buat link WhatsApp untuk Instagram terlebih dahulu dan untuk itu kami akan menggunakan layanan gratis menggunakan situs igli.me. Masuk ke akun igli.me Anda dan buat atau edit blok jejaring sosial. Jika Anda tidak memiliki akun igli.me, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu, pastikan Anda menggunakan nama pengguna Instagram Anda sebagai nama halaman saat mendaftar. Setelah masuk, mari kita buat blok jaringan sosial baru dengan memilih tombol “add new block”.

Kemudian masukkan nomor telepon whatsapp Anda. Pilih Add“, lalu pilih “WhatsApp”, dan ketik nomor telepon lengkap Anda di bidang isian “Link, phone or username” kemudian klik Create

Jika Anda ingin menambahkan beberapa nomor whatsapp cukup ulangin cara diatas.

Berita sebelumyaApa itu Google Play Service ?
Berita berikutnyaCara Menghapus Akun Zoom di Android/Komputer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here