Pernahkah Anda sedang mengerjakan suatu perkerjaan di laptop Anda, dan tiba-tiba, salah satu tombol keyboard berhenti bekerja, keyboard Anda menampilkan karakter yang aneh, salah satu tombol keyboard laptop seperti tertekan sendiri Atau mungkin keyboard laptop Anda tidak merespons sama sekali , dan error lainnya . Meskipun ini bisa merepotkan, terutama ketika Anda harus bekerja, ada beberapa hal yang bisa Anda coba sendiri untuk memperbaiki error yang terjadi pada keyboard laptop

Cara Mudah Memperbaiki error pada keyboard Laptop .

Periksa Pengaturan Layout Keyboard Anda

Pada settingan Bahasa , Anda mungkin memiliki bahasa input yang salah. Sistem operasi modern hadir dengan kemampuan mengetik dalam banyak bahasa, dan jika Anda memiliki banyak bahasa yang diaktifkan, inilah satu penyebab error ini . Cara memperbaikinya ikuti langkah dibawah ini :

Jika tombol keyboard Anda berfungsi, tetapi menghasilkan huruf yang berbeda dari yang diindikasikan oleh tombol, ada kemungkinan tata letak keyboard atau bahasa Anda berubah secara tidak sengaja .

– Buka menu “Language” kemudian pilih ‘ Region & Language settings panel “.

Setelah itu pergilah ke daftar bahasa  . Pastikan Layout Keyboard Anda sudah menggunakan “US QWERTY” jika ada beberapa layout hapus layout selain US QWERTY”

– Akhiri Dengan merestart laptop Anda.

Periksa Tombol “Num Lock” pada keyboard Anda

Tombol Num Lock juga bisa menyebabkan masalah pada beberapa laptop, pastikan tombol Numlock pada keyboard Anda dalam keadaan tidak Aktif

Bersihkan Keyboard Anda dari debu

Bagi Anda yang kurang ahli dalam membongkar pasang laptop, Anda bisa membersihkan keyboard dengan cara sederhana . Salah satunya adalah dengan membalik Laptop Anda selama beberapa menit. Pastikan Anda melakukan ini dalam keadaan laptop mati dan penempatan di permukaan yang rata.

Cabut Baterai Laptop Anda dan coba tes dengan Keyboard Eksternal

Jika dengan semua cara diatas tidak mengatasi masalah pada keyboard laptop Anda yang error.

  • Cobalah Mencopot baterai laptop, setelah itu biarkan laptop Anda mati tanpa baterai selama 15 menit
  • Cobalah menggunakan keyboard USB eksternal untuk memastikan kalau memang Keyboard Anda mengalami kerusakan.

Apa yang harus saya lakukan jika salah satu tombol Keyboard tertekan sendiri ?

Anda bisa melihat Video dibawah ini untuk memperbaikinya sendiri.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here