Cara Membuka File HEIC di Windows

1

HEIC kependekan dari High-Efficiency Image Container adalah sebuah format default di iPhone pada iOS 11. Seperti namanya, file HEIC sangat efisien dalam menyimpan foto, seringkali hanya mengambil setengah ukuran file JPG tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Karena masalah kompatibilitas, iOS secara otomatis mengonversi gambar HEIC ke JPG setiap kali Anda membagikannya dengan aplikasi lain.

Tetapi jika Anda menggunakan iPhone dan PC dalam , Anda pasti akan sedikit bingung karena windows tidak bisa membaca format ini. iCloud untuk Windows, misalnya, tidak menyelaraskan gambar HEIC Anda dalam format yang kompatibel dengan PC.

Jika Anda ingin membuka file HEIC di Windows, Anda harus mengunduh sebuah codec yang relevan atau mengonversinya ke format jpg yang kompatibel secara manual.

Berikut ini adalah Cara Membuka File HEIC di Windows :

1. Cara Membuka File HEIC di Windows 10 Dengan Codec

Anda dapat membuka file HEIC dengan menginstal dua codec dari Microsoft – HEIF Image Extensions pada link dibawah ini :

Klik gambar untuk mendownload

Untuk cara installasi, Anda cukup klik Link di atas, dan secara otomatis Anda akan diarahkan ke Windows Store, dari Windows Store Anda cukup tekan tombol Get. Aplikasi ini adalah aplikasi Resmi milik Microsoft dan tentunya Gratis.

2. Convert HEIC ke JPG

Cara yang kedua ini adalah dengan meng-convert file format HEIC ke JPG, untuk caranya sudah dibahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here