KineMaster adalah Aplikasi pengeditan video terbaik yang tersedia untuk Smartphone. Ini adalah aplikasi yang ampuh yang dapat melakukan semua pekerjaan yang berhubungan dengan pengeditan yang awalnya hanya tersedia pada  Perangkat Lunak PC. KineMatser dikembangkan oleh Nexstreaming Corp.  Pada artikel kali ini saya akan membagikan bagaimana cara memperbaiki error yang sering terjadi pada aplikasi KineMaster Android salah satunya yaitu masalah “ an error occurred while exporting and exporting could not be completed” . Error ini menyebabkan tidak bisanya video KineMaster di export.  Error ini juga identik dengan error “codec init failed”.

Berikut adalah langkah-langkah awal yang bisa Anda lakukan :

1. Perbarui aplikasi KineMaster

 Pastikan Anda menggunakan versi terbaru KineMaster dari Google Play.

2. Restart Ponsel Anda

kadang-kadang aplikasi lain meninggalkan encoder video atau decoder yang Stuck/ macet sehingga menyebabkan aplikasi KineMaster mengalami masalah.

3. Jangan gunakan aplikasi screen recorder selama proses ekspor

Aplikasi screen recorder menggunakan instance encoder video, dan ini terkadang mencegah KineMaster saat menggunakan encoder saat proses ekspor.

4. Jangan gunakan aplikasi video editing lain disaat bersamaan.

Misalnya, jangan menonton video YouTube saat mengekspor. KineMaster membutuhkan hardware dekoder video selama ekspor, dan jika aplikasi lain menggunakannya, ini dapat menyebabkan ekspor gagal.

Jika langkah-langkah diatas tidak mengatasi masalah tidak bisa meng-export video KineMaster . Jalankan analisis kinerja perangkat keras pada aplikasi KineMaster dengan cara :

– Restart ulang ponsel Anda

– Pastikan tidak ada aplikasi lain yang sedang berjalan secara bersamaan.

– Buka Aplikasi KineMaster dan pilih menu Settings

– Pilih opsi Device Capability Information

– Pilih Hardware Performance Analysis  untuk menjalankan analisis kinerja; Proses ini akan memakan waktu sekitar 5 menit.

– Jika Proses Analysus sudah selesai akhiri dengan merestart ulang kembali ponsel Anda.

Jika semua cara diatas tidak mengatasi masalah Anda , tinggalkan komentar pada form dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here