Cara Memperbaiki Error Android System Recovery <3e>

Sepertinya error ini banyak dialami oleh pengguna Android, ketika mencoba untuk mereset / mengatur ulang ponsel mereka ke pengaturan pabrik (reset factory) , yaitu munculnya pesan error “Android System Recovery <3e>” Jika saat ini Anda yang mengalami Android System Recovery <3e>. Biasanya, masalah Android System Recovery <3e> terjadi akibat salah satu tombol yang rusak. Untuk memperbaikinya, coba ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Langkah 1. Periksa tombol ponsel Anda dan pastikan semua tombol berfungsi dengan benar

Dengan mematikan perangkat Anda dan kemudian menekan tombol Volume Up secara bersamaan + tombol Home + tombol Power , kita bisa boot ke layar “Pemulihan Sistem Android”. Tombol volume memungkinkan Anda memilih di antara opsi pada layar, namun, jika layar hanya  melihat tulisan saja dan tidak bisa dipilih, pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah  periksa apakah tombol, terutama tombol volume, tidak ada masalah. Cukup tekan tombol dan lepaskan beberapa kali, terkadang debut yang menempel bisa mengakibatkan masalah ngadatnya tombol pada ponsel Android

*** Jika Anda menggunakan softcase cobalah untuk membuka softcase ponsel Anda terlbeih dahulu.

Langkah 2. Keluarkan baterai dan coba nyalakan ponsel lagi

Terkadang, sistem permanen yang tidak responsif akan menyebabkan masalah. Tekan tombol daya untuk mematikan telepon, keluarkan baterai, setelah beberapa menit  pasang kembali baterai dan hidupkan lagi. Apakah error masih muncul ?

Langkah 3. Lakukan Recovery Melalui menu DOS Android Anda.

Tekan tombol kombinasi volume  up/down + power dan pilih opsi ” wipe data / factory reset “. Ini adalah upaya terakhir untuk memperbaiki masalah yang macet . Dan solusi ini dikatakan paling membantu, bagaimanapun, cara ini berisiko yaitu Anda kehilangan data Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *