Beberapa pengguna windows mungkin saja  mengalami masalah An Authentication Error Has Occurred the Function Requested is Not Supported  error ini muncul ketika kita mencoba menggunakan Remote Desktop Connection antara dua komputer Windows.

Apa yang menyebabkan kesalahan An Authentication Error Has Occurred the Function Requested is Not Supported ini muncul ?

Berdasarkan apa yang kami kumpulkan, ada beberapa skenario berbeda yang dapat memicu pesan error ini muncul diantaranya :

  • Error disebabkan karena melakukan update pada Windows – Ada kemungkinan besar bahwa kesalahan disebabkan oleh update Windows yang dirilis. Update ini memaksa aplikasi Remote Desktop Connection untuk memastikan bahwa kedua workstation yang terlibat menjalankan CredSPP .
  • Kebijakan Remediasi Enkripsi Oracle dinonaktifkan – Beberapa pengguna yang terkena dampak pada Kebijakan Grup Lokal yang dinonaktifkan. Jika versi sistem operasi Anda memungkinkan, Anda mungkin dapat menghindari kesalahan dengan mengaktifkan kebijakan Enkripsi Oracle Remediation.
  • AllowEncryptionOracle diatur ke level 2 – Ada kunci registri tertentu ( AllowEncryptionOracle ) yang diketahui memicu pesan kesalahan error ini muncul. Beberapa pengguna yang mengalami masalah yang sama melaporkan bahwa masalah itu dihapus segera setelah kunci registri diedit.

Di bawah ini, Anda akan menemukan kumpulan metode  perbaikan error An Authentication Error Has Occurred the Function Requested is Not Supported.

Metode 1: Memperbarui Windows

Microsoft merilis patch yang memaksa setiap computer untuk menggunakan patch CredSPP. Lakukan update pada semua computer yang Anda gunakan remote desktop.

Berikut panduan singkat tentang cara melakukan ini:

  1. Tekan tombol Windows + R untuk membuka kotak dialog Run. Kemudian, ketik ” ms-settings: windowsupdate ” dan tekan Enter untuk membuka tab Pembaruan Windows pada aplikasi Setting . Atau Anda juga bisa pergi ke menu Windows Setting > Update Dan Security > Check Update

***Catatan: Jika Anda menggunakan Windows 7, gunakan perintah ” wuapp

Metode 2: Menggunakan Editor Registry

Perbaikan ini dengan cara memodifikasi parameter AllowEncryptionOracle . Ini setara dengan mengaktifkan kebijakan Remediasi Enkripsi Oracle .

Berikut adalah panduan singkat tentang cara menggunakan Editor Registri untuk memodifikasi AllowEncryptionOracle untuk memperbaiki error  An Authentication Error Has Occurred the Function Requested is Not Supported

1.     Tekan tombol Windows + R untuk membuka kotak dialog Run. Kemudian, ketik ” regedit ” dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor.

2.      Di dalam Editor Registri, navigasikan menu berikut :

HKLM\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System\CredSSP\Parameters

3.      Klik 2 X pada AllowEncryptionOracle . dan atur Value datanya menjadi 2. Tekan OK untuk menyimpan perubahan.

4.      Restart Komputer Anda

5.      Selesai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here