Error “Google Play authentication is required” atau “diperlukan autentikasi Google Play ” adalah masalah yang sangat umum terjadi pada perangkat Android. Berikut ini adalah cara memperbaiki kesalahan autentikasi di Google Play ini dalam tiga langkah mudah. Plus, kami telah menambahkan beberapa saran terbaik untuk mengantisipasi masalah ini.

  1. Cukup hapus akun Google Anda kemudian tembahkan kembali.

Kesalahan ini bisa saja disebabkan oleh akun google Anda, yang terkadang terjadi saat Play Store diperbarui. Trik pertama adalah masuk ke menu Settings utama ponsel Anda dan kemudian pilih Accounts dan cukup hapus akun Google yang telah Anda daftarkan (yang akan mendapatkan pesan “authentication is required”). Setelah melakukannya, Anda dapat menambahkan kembali akun google Anda. Coba tes kembali apakah error Google Play authentication is required / diperlukan autentikasi Google Play masih ada ? jika masih lanjutkan dengan langkah kedua dibawah ini .

  1. Hapus data dari Google Play Store

Untuk menghapus data dari Play Store, Anda perlu masuk ke Setelan dan kemudian cari “Google Play Store” . Ketuk dan pilih Hapus data. (sebaiknya Anda juga membersihkan cache terlebih dahulu), dan restart ponsel Android Anda.

Alternatif lain jika masalah error Google Play authentication is required / diperlukan autentikasi Google Play masih muncul bisa lakukan beberapa saran dibawah ini :

  • Hapus Update Google Play
  • Unistall Google Play dan Pasang kembali

Saran dari Pembaca yang sudah berhasil mengatasi error Google Play authentication is required / diperlukan autentikasi Google Play

  1. Coba Sinkronisasi baru

Ada kemungkinan hal-hal tidak disinkronkan karena beberapa alasan, dan hanya perlu sedikit dorongan. Cara untuk melakukan sinkronisasi baru buka menu pengaturan di pinsel Android Anda, ketuk Akun , lalu pilih Google , alamat email Anda, dan Sinkronkan semua .

  1. Coba gunakan browser ponsel Anda

Buka peramban web Anda dan navigasikan ke situs web Google Play Store. Coba unduh aplikasi langsung dari sana daripada melalui apl Google Play Store. Cukup masuk ke akun Google Anda melalui browser Anda dan kemudian instal aplikasi yang dipilih.

Berita sebelumyaBagini Caranya : Agar Semua Pesan Masuk Dibacakan Langsung Oleh Ponsel Android Anda
Berita berikutnyaCara Memperbaiki Keyboard dan Harga Penggantian Keyboard Laptop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here