Cara Memperbaiki error hosted network couldn’t be started error di Windows 10

Cara Memperbaiki error hosted network couldn’t be started error di Windows 10
Solusi 1: Hidupkan dan matikan WiFi Jika Anda menggunakan laptop, Anda mungkin memiliki tombol khusus pada keyboard untuk menghidupkan dan mematikan WiFi dan Bluetooth. Terkadang sambil menekan tombol lainnya, Anda mungkin secara tidak sengaja menekan tombol WiFi dan menonaktifkan atau mematikan adaptor nirkabel. Jadi, pastikan Anda mengaktifkan konektivitas nirkabel dan mencoba mengkonekasikan kembali ke jaringan.

Jika WIFI sudah hidup sekalian juga, restart PC.Laptop  Anda sebelum mencoba perbaikan lainnya karena kesalahan sementara dapat diatasi dengan hanya merestart komputer Anda.

Solusi ke 2: Aktifkan Adaptor Network Virtual Adapter

Untuk mengaktifkannya, lakukan hal berikut :
1. Buka Control Panel
2. Klik Network and Internet lalu klik Network and Sharing Center. Dari panel kiri klik Change settings settings. Sekarang klik pada Wireless Network Connection dan pilih disable.
3. Sekarang klik kanan pada Wireless Network Connection lagi dan pilih Enable. Setelah berhasil diaktifkan, buka device manager.

4. Untuk membuka Device Manager, tekan Windows Key + R dan ketik devmgmt.msc dan tekan enter. Anda juga dapat membukanya dari Start, mencari Device .
5. Gulir ke bawah dan rentangkan bagian Adaptor Jaringan. Klik kanan pada Microsoft Hosted Network Virtual Adapter dan aktifkan.
6. Tutup pengelola perangkat dan buka command prompt. Pada command prompt, ketik

"netsh wlan start hostednetwork"

dan tekan enter. Jaringan host Anda harus dimulai dengan sukses.

Perhatikan bahwa, Anda mungkin perlu membuat jaringan host baru sebelum memulainya. Untuk membuat jaringan host baru, masukkan perintah berikut ini:

netsh wlan set hostnetwork mode = allow ssid = Yourwifiname key = yourpassword

Pada perintah di atas ganti “yourwifiname” dengan nama dan “kata sandi Anda” dengan kata kunci yang ingin Anda tetapkan untuk jaringan host atau hotspot WiFi.

Untuk memulai jaringan Hosted, masukkan perintah berikut:

neths wlan start hostednetwork

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *