Teknologi pada dunia perbankan memang terkenal sangat ketat dan keamanan yang selalu dibenahi. Ya… memang harus begitu. Kita semua tau kalau sudah berhubungan dengan Bank , hubungan nya pasti tidak lepas dengan Uang.

Dan seiring dengan berkembangnya teknologi pada dunia perbankan mucul begitu banyak fitur yang disediakan untuk nasabah salah satunya M / Mobile dan internet banking, yang mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi baik itu transfer, pembayaran, pengisian pulsa, pembayaran tagihan dan transaksi lainnya. Pada artikel kali ini saya akan berfokus pada masalah error pada M/ Mobile dan internet banking pada bank BCA (Bank Centra Asia).

Ada beberapa error yang sering terjadi pada m banking BCA diantaranya adalah error 218 – Unable to authenticate your identity”, pesan verifikasi ulang, dan pesan error lainnya. Jika saat ini Anda sedang mangalami masalah error pada M Banking BCA berikut ini adalah tips mengatasinya :

Solusi 1 : Pastikan Sistem Operasi yang Anda gunakan sudah di dukung Oleh M Banking BCA

Pastikan Anda sudah menggunakan Sistem Operasi yang di dukung oleh M Banking BCA dibawah ini :

Jenis Perangkat Minimum Operating System
Android 4.4.4 atau lebih tinggi
iOS 5.0 atau lebih tinggi
BlackBerry BB 10.3.3 atau lebih tinggi
Windows Phone WP 8.1 atau lebih tinggi


dan jika Anda mengakases M BCA / internet banking BCA menggunakan browser , pastikan terlebih dahulu versi browser Anda sudah terupdate ke versi yang terbaru.

Browser Android minimal versi 4.4.4 
Google Chrome minimal v38
Mozilla Firefox minimal v34
Internet Explorer 8 (Desktop) / Internet Explorer 11 (Mobile)
Opera Minimal v20

Solusi 2. Pastikan Anda tidak melakukan kesalahan pada saat login.

Keamanan pada M Banking BCA sangat ketat, jika Anda sampai salah dalam menginput PIN , maka secara otomatis M banking BCA Anda akan di blok.

Kalau BCA Mobile Banking Anda terblokir disebabkan karena 3 kali salah dalam menginput PIN, atau KlikBCA (Internet Banking)  kamu terblokir karena 3 kali salah password, berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan :

  • Jika yang terblokir M Banking BCA mobile: Masuk ke menu about pada menu BCA mobile kemudian pilih verifikasi ulang > Kemudian input no kartu atm dan buat ulang PIN).
  • Jika  yang terblokir (Internet Banking) Klik BCA: Untuk membuka blokir Silahkan menghubungi pihak BCA ke Halo BCA 1500888 atau cukup mention akun Twitter: @HaloBCA untuk informasi lebih lanjut .

Solusi ke 3 :Restart perangkat ponsel atau komputer Anda dan  Tunggu beberapa saat.

Silahkan restart terlebih dahulu perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses M BCA Banking, dan kemudian akses kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here