Cara Memperbaiki Kursor Mouse yang Hilang di Windows 10

4

Banyak pengguna Windows 10 telah melaporkan bahwa kursor mouse mereka tiba-tiba hilang. Ini biasanya terjadi ketika mereka baru saja mengupgrade dari versi Windows sebelumnya atau menghidupkan komputer dari mode Sleep.

Ini adalah masalah yang cukup serius saya rasa. Karena Saya bahkan tidak bisa menggunakan Windows tanpa mouse! Bagaimana saya bisa memperbaiki masalah seperti ini ?
Berikut adalah cara memperbaiki kursor mouse yang hilang pada windows 10 :

Mencoba Untuk mengaktifkan kembali mouse Anda

Windows mungkin telah menonaktifkan mouse Anda selama upgrade dari versi sebelumnya atau saat komputer Anda dalam mode sleep. Ini akan membuat mouse Anda tidak dapat digunakan dan menyebabkan kursor mouse Anda hilang. Anda harus mengaktifkan kembali mouse Anda untuk mengembalikan kursornya.

Ada dua cara untuk mengaktifkan kembali mouse Anda:

A. Jika Anda menggunakan laptop, Anda harus mencoba menekan kombinasi tombol pada keyboard laptop Anda yang bisa menghidupkan / mematikan mouse Anda. Biasanya, itu adalah tombol  Fn+ F3, F5, F9 atau F11 (tergantung pada merk laptop Anda)
Anda juga dapat mengaktifkan mouse Anda pada pengaturan mouse di windows 10.

Berikut adalah langkahnya :

1) Tekan tombol Win pada keyboard Anda, lalu ketik “mouse“. Bila Anda melihat “Pengaturan mouse” muncul pada menu di atas klik. Pengaturan mouse tersebut.


2) Dalam pengaturan Mouse, pilih Tab Anda sampai ada opsi mouse tambahan (di bawah Pengaturan Terkait).


3) Di jendela Mouse Properties, tekan Tab pada keyboard Anda sampai tab Buttons di jendela disorot (dengan garis putus-putus.) 4) Tekan tombol panah kanan pada keyboard sampai Device Settings di jendela dibuka. (Nama tab ini bisa berbeda, tergantung mouse yang Anda gunakan.)
5) Jika perangkat Anda dinonaktifkan, tekan Tab pada keyboard sampai tombol Enable dinyalakan, dan tekan Enter untuk mengaktifkan perangkat.


6) Jika metode ini memecahkan masalah ini tidak berhasil bagi Anda, solusi terhair adalah mencoba mengupdate driver mouse & merestore komputer Anda.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini