Cara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

0

Bagi Kamu yang sering melakukan memperkecil ukuran suatu video mungkin pernah mengalami beberapa masalah saat melakukan proses konversi. Memang banyak aplikasi memperkecil video di ponsel Android, namun itu cukup ribet karena kita perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu, dan terkadang pada beberapa aplikasi menampilkan watermark pada video yang sudah di konversi.

Oleh sebab itu pada artikel kali ini kami akan memberikan tips kepada Anda bagimana cara memperkecil ukuran video di ponsel Android tanpa aplikasi , tanpa watermark dan tentunya gratis.

Berikut ini adalah Cara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi :

1. Buka browser apapun di ponsel Android Kamu

2. Selanjutnya buka google.com kemudian ketik kata kunci “ Video Compressor”

3. Kemudian klik situs freeconvert

4. Kemudian upload video yang ingin Kamu kecilkan ukurannya, contohnya disini Saya akan memperkecil ukuran video dari memori ponsel Android , maka saya akan pilih Choose Files > From Devices

5. Pilih video yang akan Kamu kecilkan ukurannya

6. Klik Icon Settings

7. Disini pada bagian Compression Method pilih Opsi Target a file size (Percentage), kemudian geser Select Target size (%) ke persentase yang Anda inginkan.

*Misalkan disini saya membuat ke 40 %. Artinya ukuran video akan dikecilkan 60 % dari ukuran video asli. Jika sudah klik tombol Apply Settings.

8. Selanjutnya klik tombol Compress now untuk memulai proses konversi memperkecil ukuran video

9. Tunggu proses konversi sampai Selesai.

10 Download Hasil Konversi Video. Disana Anda bisa melihat awalnya video saya berukuran 34,32 MB setelah di konversi ukuran video saya menjadi 12,86 Mb.

Anda juga bisa lihat video tutorial dibawah ini, agar lebih memudahkan Anda :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here