Jika Anda baru saja menggunakan ponsel baru dan mungkin agak bingung bagaimana cara memindahkan chatingan whatsapp pada ponsel lama ke ponsel baru. Tutorial ini akan menjelaskan cara mentransfer chatingan WhatsAppdi ke ponsel baru Anda secara otomatis .

1. Cara Mentransfer Obrolan dan Photo, Video  WhatsApp dari Ponsel lama ke Ponsel Baru Dengan Google Drive

Anda cukup pergi ke menu Settings > Chats > Chat backup.

Dari sini, Anda dapat membuat cadangan secara manual, atau mengaturnya agar secara otomatis mencadangkan secara teratur sesuai keinginan Anda. Ketika WhatsApp diinstal ulang, itu akan meminta Anda untuk memulihkan chatingan dan multimedia Anda dari Google Drive.

Metode Ini adalah metode yang sangat kami sarankan ketika Anda baru saja mengganti ponsel Anda. Karena cara ini minim resiko dan mudah dilakukan.

2. Cara Mentransfer Obrolan dan Photo, Video  WhatsApp dari Ponsel lama ke Ponsel Baru Secara Manual.

Anda cukup pergi ke menu  Settings > Chats > Chat backup

Jika ponsel Android lama Anda dan yang baru sama-sama menggunakan kartu SD eksternal untuk memori, cukup buat cadangan ke kartu SD dan kemudian alihkan dari ponsel lama Anda, dan masukkan ke yang baru. Pulihkan dari kartu SD ke WhatsApp yang baru dipasang di ponsel baru Anda.

Untuk ponsel yang menyimpan ke memori internal, seperti sebagian besar perangkat yang lebih baru, sambungkan ponsel cerdas Anda ke PC melalui kabel USB, dan navigasikan ke memori internal perangkat ke folder WhatsApp / Database. Di sinilah semua file cadangan disimpan dengan tanggal. Mereka akan terlihat seperti “msgstore-2013-05-29.db.crypt”. Salin file dengan tanggal pembuatan terbaru (itu akan memiliki nama yang berbeda dari cadangan otomatis yang dibuat, milik saya adalah “msgstore.db.crypt8”) ke PC Anda di lokasi yang mudah ditemukan (seperti desktop Anda).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here