Cara Mencari Aplikasi yang Menggunakan Memori Paling Banyak di Android

0

Belakangan ini sudah banyak ponsel Android memiliki spesifikasi Memori RAM yang besar dengan harga yang tergolong cukup murah. Sekarang kami akan menganggap Anda memiliki sebuah ponsel android dengan memori RAM yang cukup besar, dan jika kita cek lebih detail ternyata Memori RAM Kita sudah banyak terpakai padalah aplikasi dan game yang di install hanya sedikit.

Jika Anda mengalami masalah seperti diatas , pada artikel ini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara mengetahui aplikasi apa saja yang menggunakan memori RAM yang paling banyak.

Sebelum kita mulai, syaratnya Anda harus mengaktifkan fitur Opsi Pengembang terlebih dahulu di ponsel Android Anda. Untuk caranya ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Setting > About Phone > Pilih Developer Options > USB Debugging.
  • Setelah Mode Opsi Pengembang sudah aktif, selanjutnya adalah mencari tahu aplikasi mana saja yang menggunakan memori RAM paling banyak, caranya :
  • Pergi ke menu Setting > About Phone > Pilih Developer Options > Memori
  • Pada menu memori Anda akan melihat informasi seputar memori RAM Anda. Untuk melihat detail klik Memory Used by Apps (Kata kata ini biasanya berbeda pada setiap merk ponsel, sesuaikan pada ponsel Anda jika kata kata tersebut tidak ada).
  • Disana Anda akan melihat detail informasi dan statistik aplikasi apa saja yang paling banyak menggunakan memori RAM di ponsel Android Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here