Cara Mendownload Video Instagram di Google Chrome

0

Di Instagram memang tidak memiliki fitur untuk mendownload video, namun jika Anda ingin menyimpan video tersebut untuk koleksi dan sebagai media cadangan video di akun instagram, Anda bisa melakukannya menggunakan google chrome. Pada artikel ini, kami akan memberikan tutorial kepada Anda, bagaimana cara Mendownload Video Instagram di Google Chrome. Dan ada dua cara efektif yang berbeda yang kami berikan, berikut adalah langkah langkahnya :

1. Cara Mendownload Video Instagram di Google Chrome Menggunakan Ekstensi

Pada google chrome banyak sekali ekstensi yang bisa Anda gunakan untuk mendownload, membuka, mengupload video, mengirim pesan DM dan foto di instagram. Untuk itu kami menyarankan beberapa ekstensi chrome seperti :

  • Web App for Instagram with DM
  • Pengunduh Video untuk Instagram
  • Instagram Assistant For Web

Caranya cukup sederhana, cukup pasang salah satu ekstensi diatas, buka video yang ingin Anda download. Dibawah video Anda akan melihat sebuah Icon Download. Klik Icon Download tersebut untuk mendownload video yang Anda inginkan.

Ekstensi tersebut bisa digunakan pada browser chrome PC dan Android. Khusus untuk mendownload ekstensi chrome di android Anda bisa membaca artikel sebelumnya tentang : Cara Menggunakan Ekstensi Chrome di Ponsel Android

2. Cara Mendownload Video Instagram di Google Chrome Menggunakan Aplikasi Online

Sekarang banyak sekali website yang menyedia layanan download video, dimana Anda cukup mengcopy file video instagram yang ingin Anda download. Lalu proses download akan dimulai secara otomatis.

Untuk caranya cukup buka salah satu website penyedia download video instagram

  • Copy link video instagram
  • Dan tekan tombol download.

Catatan :

Bijaklah dalam mendownload suatu video di instagram dan jangan menyebarluaskan video yang Anda download tanpa izin pemilik video. Karena itu dapat melanggar hak cipta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here