Google Chrome adalah salah satu browser web yang paling populer dan paling banyak digunakan di Desktop maupun di perangkat mobile (Android & ios) . Khusus pengguna desktop sebagian disebabkan oleh ribuan ekstensi yang didukung oleh chrome. Ekstensi ini membuat browser web di Chrome lebih nyaman dan ini dapat dengan mudah diunduh melalui Toko Web Chrome . Menggunakan browser dan membuka banyak tab mungkin memakan banyak RAM Anda, tetapi sebagian besar PC sekarang datang dengan setidaknya 8 giga RAM ini mungkin tidak menjadi masalah. Sayangnya, pengguna Google Chrome di perangkat seluler (Android) tidak mendapatkan perlakuan yang sama. Versi seluler Google Chrome tidak mendukung ekstensi. Namun, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menambahkan ekstensi google chrome di browser android. Berikut ini adalah cara menggunakan ekstensi Chrome di Android.

Untuk menggunakan ekstensi Google Chrome di Android, Anda akan memerlukan browser web alternatif Kiwi Browser. Kiwi dan Chrome serupa dalam sebagian besar aspek karena keduanya didasarkan pada proyek Chromium Google.

Namun, Kiwi Browser serupa tetapi  tidak sama dengan google chrome. Anda tidak dapat menggunakan Akun Google Anda untuk menyinkronkan riwayat dan bookmark Anda di seluruh perangkat. Tetapi jika Anda benar-benar membutuhkan ekstensi itu, Anda akan menyukai browser ini. Download Kiwi Browser dari Google lay Store dibawah ini :

Jika Browser Kiwi sudah terinstall di ponsel Android Anda :

Langkah 1: Cari Ekstensi chrome yang akan tambahkan

Buka Toko Ekstensi  dari Kiwi Browser yang sudah terinstall tadi. Dengan Syarat Anda harus mengaktifkan opsi versi desktop dari settingan browser kiwi di ponsel Android Anda. Lanjutkan dengan mencari Ekstensi Chrome yang ingin Anda gunakan.  Kemudian ikuti langkah kedua dibawah ini :

Langkah 2: Instal Ekstensi

Setelah Anda menemukan ekstensi yang ingin Anda gunakan di perangkat Android Anda, ketuk tombol Tambahkan ke Chrome yang terletak di bagian kanan atas layar. Anda akan dimintai izin jika diperlukan. Ketuk pada Ok , dan ekstensi akan mulai menginstal.

Langkah 3 : Ekstensi google chrome berhasil di install di ponsel Android Anda.

***Catatan :

Cara Menghapus  / Nonaktifkan Ekstensi

Untuk menghapus instalasi ekstensi cukup sederhana dan mirip dengan yang akan Anda lakukan di desktop Chrome. Buka layar ekstensi >temukan ekstensi yang ingin Anda hapus> lalu ketuk Hapus . Ketuk > OK untuk mengonfirmasi penghapusan instalasi.

Dan untuk menonaktifkan ekstensi apa pun, yang harus Anda lakukan adalah mengetuk bilah geser biru tepat di sebelah nama ekstensi di layar Ekstensi .

Jika masih bingung Anda bisa lihat video dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here