Cara Mengatasi Decompression Failed With Error Code 14

0

Masalah Error decompression failed with error code 14 dapat dipicu oleh beberapa masalah. Ada yang disebabkan karena masalah kompatibelitas, adanya sistem atau file yang corrupt dan pemicu masalah lainnya. Biasanya error decompression failed ini tidak hanya ditampilkan sebagai kode error 14, pada Sebagian pengguna juga ada yang mengalami dengan kode error Error decompression failed with error code 12, 6 dan 11. Walaupun kode error yang muncul dapat berbeda-beda, namun cara mengatasinya tetap sama.

Saya pernah ,mengalamia error Error decompression failed ini pada saat akan memainkan sebuah game, berbagai usaha perbaikan sudah saya lakukan seperti menginstall ulang game (bahkan sampai beberapa kali) namun game masih tetap tidak bisa dibuka.

Jika saat ini Anda juga mengalami masalah yang sama, berikut ini adalah Cara Mengatasi Decompression Failed With Error Code 14, 12,6,11 :

1. Update Windows Anda

Karena game memerlukan beberapa sistem bawaan windows seperti DirectX, Microsoft Visual C++, Microsoft Runtime dan beberapa aplikasi sistem lainnya. Oleh sebab itu pastikan Anda menggunakan versi Windows yang terbaru.

2. Buat Shortcut Baru Di Desktop

Pada kasus saya , saya mencoba untuk membuat sebuah shortcut baru, caranya :

  • Buka direktori atau File tempat Anda menginstall game, Misalkan saya menginstall game saya di direktori :
C:\Program Files (x86) \ Nama game
  • Kemudian cari Icon game yang berformat .exe misalkan (GTA.EXE)
  • Klik kanan pada Icon GTA.EXE pilih Send To Desktop
  • Coba buka game tersebut dengan icon yang baru saja dibuat di Desktop.

3. Solusi Lebih Lanjut

Karena ini juga berhubungungan dengan masalah file .dll, Anda dapat membaca artikel kami sebelumnya disini.

Pada kasus saya, dengan ketiga cara diatas sudah berhasil mengatasi masalah error Decompression Failed With Error Code 14, 12,6,11 . Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, jika cara diatas belum berhasil untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here