Cara Mengatasi E-Meterai error

0

e-Meterai adalah sebuah materai berbentuk elektronik yang bisa digunakan untuk keperluan dokumen elektronik. Dengan E-materai kedudukan dokumen elektronik disamakan dengan dokumen kertas dengan materai temple biasa .

Karena pemerintah secara resmi sudah mengesahkan penggunakan E-Materai ini pada Undang Undang No. 11 Tahun 2008 (UU ITE) pada Pasal 5 ayat (1).

Untuk menggunkan dan membeli e-materai ini, Anda dapat melakukanya di situs https://e-meterai.co.id/ .

Mungkin saat mengakses situs https://e-meterai.co.id/ mungkin saja Anda mengalami error saat melakukan proses pembelian dan penggunakan e-materai ini. Oleh sebab itu pada artikel ini , kami akan memberikan tips kepada Anda bagaimana cara untuk mengatasi error dan masalah lainya.

Berikut adalah Cara Mengatasi E-Meterai error :

1. Mengatasi Website E-Meterai Yang Tidak Bisa Dibuka

Banyak sekalai penyebab kenapa suatu website tidak bisa diakses atau di buka. Seperti masalah koneksi, gangguan server, overload dan lainya.

Jika Anda tidak bisa mengakses website e materai, Anda dapat mengaksesnya dengan beberapa opsi berikut :

  • Pastikan koneksi internet Anda stabil
  • Gunakan Mode Incognito Browser
  • Nonaktifkan VPN
  • cache dan cookie
  • Tunggu beberapa saat

2. E-Meterai gagal stamping

Jika Anda mengalami gagal stamping dan kuota juga terpotong dan kendala lainnya tidak perlu khawatir karena kuota anda tidak hilang dan akan kembali ke akun anda, hubungi layanan 24 jam kami lainnya di kanal WhatsApp di nomor 08119590159 atau melalui layanan email kami di cs.digital@peruri.co.id.

3. Tidak bisa login di Aplikasi E-Meterai

Jika Anda baru saja mendaftar di situs ematerai dan tidak bisa login, maka Anda harus melakukan verifikasi akun terlebih dahulu, agar Anda bisa login

4. Tidak bisa Upload di E Materai

 Ketika melakukan upload dokumen, pastikan kembali dokumen yang akan anda upload memiliki format (.pdf) dengan ukuran maksimal 10 MB. Selain itu, pastikan bahwa dokument tersebut memang betul-betul dokumen orisinil dengan format (.pdf).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini