Cara Mengatasi Efaktur Cannot create transaction exception

0

Masalah efaktur menampilkan pesan cannot create transaction exception biasanya terjadi saat kita akan melakukan upload data faktur pajak pada aplikasi. Untuk penyebab masalah ada beberapa kemungkinan yang dapat memicu terjadinya masalah ini.

Seperti masalah patch, masalah server efaktur itu sendiri, masalah sistem, koneksi dan lainya. Untuk membantu Anda dalam mengatasi error ini, berikut adalah solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan.

1. Restart PC / Laptop Anda

Kita mulai dari solusi mudah dan paling sederhana terlebih dahulu, karena dengan melakukan restart pada PC/Laptop Anda dapat memperbaiki masalah sistem yang sedang terjadi di Sistem Operasi Anda.

2. Coba Gunakan Koneksi Lain

Cobalah gunakan koneksi lainya, seperti dari hotspot portable dari Ponsel Anda atau jika memungkinkan bisa menggunakan koneksi WIFI atau LAN (kabel Internet).

Perhatikan juga beberapa pengaturan dibawah ini :

  • Nonaktifkan Aplikasi VPN
  • Nonaktifkan Sistem Firewall Windows Anda

3. Server Efaktur sedang Down atau Server Aplikasi Sedang Maintenance

Selanjutnya adalah memastikan tidak ada kendala pada server efaktur, baik itu karena sedang ada maintenance/ perbaikan, server down dan masalah lainya.

Untuk memastikan ini Anda bisa menghubungi Costumer Service Efaktur pada nomor dan media sosial dibawah ini :

4. Lakukan Update Patch

Pastikan Anda sudah menggunakan versi patch terbaru pada aplikasi efaktur Anda, atau cek juga apakah ada patch terbaru yang tersedia. Jika ada segera lakukan update patch.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini