Error 0xc000000f biasanya terjadi pada saat Anda melakukan boot pada PC/Laptop Windows Anda.
Dan kode error ini menandakan ada masalah pada bootloader BOOTMGR Windows Anda, termasuk Windows 10 , 8 dan7.  BOOTMGR menggunakan BCD (Boot Configuration Database) untuk menyimpan semua opsi dan pengaturan boot Windows Anda di komputer. Jika file BCD tidak dapat ditemukan saat komputer Windows Anda sedang melakukan boot, maka akan muncul error 0xc000000f . Berikut adalah langkah-langkah Mengatasi Error 0xc000000f di komputer windows Anda.

1. Lakukan Pembuatan Ulang pada file Boot Windows

Penyebab umum terjadinya error ini adalah karena adanya masalah seperti file corrupt/rusak pada file booting Windows Anda. Untuk membangun kembali file boot ini sudah dibahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini.

2. Cek Kabel data Hardisk

Semua komponen komputer dapat rusak seiring waktu, tidak terkecuali kabel data pada hardisk Anda. Harga kabel Data ini sangat murah dan tidak membutuhkan biaya banyak. Jadi jika Anda telah menggunakan kabel data selama bertahun-tahun, sekarang saatnya untuk menggantinya karena terkadang dapat menyebabkan kesalahan baca atau tulis pada hardisk Anda, yang dapat mengganggu proses booting.

3. Lakukan Repair pada komputer/Laptop Anda

Jika semua cara diatas belum berhasil mengatasi masalah error 0xc000000f pada komputer/laptop Anda. Anda dapat melakukan repair ulang dengan cara berikut ini :

Berita sebelumyaCara Mengatasi Error code status_access_violation
Berita berikutnyaCara Merubah File JPG Ke PDF di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here