Cara Mengatasi error 0xea pada Printer Epson

0

Bagi Kamu pengguna printer Epson mungkin pernah mengalami masalah error 0XEA. Untuk penyebab kesalahan ini terjadi biasanya disebabkan karena cartridge macet dikarenakan adanya benda asing yang tersangkut di dalam printer. Terkadang error 0XEA bisa juga disebabkan karena cartridge tidak tidak terpasang dengan benar.

Jika saat ini Anda bingung untuk mengatasi masalah error 0xea , ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memperbaikinya.

1. Periksa Printer Epson Kamu

Untuk pertama kali , buka printer dan periksa secara teliti dan menyeluruh apakah ada benda asing yang masuk ke dalam printer Anda, pada kasus saya, Saya menemukan sobekan kertas di dalam printer.

2. Buka dan Pasang Kembali cartridge

Solusi perbaikan kedua ini yang bisa Anda lakukan adalah membuka dan memasang kembali cartridge . Sebaiknya matikan printer Epson kamu sebelum membuka dan memasang semua cartridge, Kemudian bersihkan head cartridge dengan tisu (bersihkan secara perlahan)

Setelah cartridge printer selesai dibersihkan selanjutnya pasang kembali cartridge dengan benar kemudian hidupkan printer Epson dan jalankan print test, untuk melakukan uji coba, apakah masih ada error yang muncul atau tidak .

3. Kembalikan Pengaturan Printer Epson Ke Pengaturan Default

Apabila dengan kedua cara diatas error 0xea masih muncul, solusi perbaikan berikutnya adalah Melakukan Pengaturan Default pada printer epson, untuk caranya ikuti langkah langkah dibawah ini:

  • Langkah pertama matikan Printer Epson Kamu
  • Kemudian lepaskan kabel power lebih kurang 1-2 menit, lalu sambungkan kembali.
  • Sekarang, nyalakan Printer Epson sambil menekan dan menahan tombol Resume selama 30-50 detik. Kemudian Anda akan melihat Lampu range akan menyala. Barulah lepaskan lepaskan tombol Resume .

Lakukan print test page untuk memastikan apakah error masih ada atau sudah berhasil diperbaiki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here