Cara Mengatasi Error 503 exambro client

0

Exam Browser adalah sebuah browser yang dikeluarkan oleh Pusat Asesmen dan Pembelajaran (Pusmenjar) Kemdikbud, karena browser khusus untuk ujian ini . Maka ExamBrowser juga memiliki tampilan yang berbeda dengan browser lainnya . Karena browser ini dirancang untuk ujian tentunya juga harus memiliki keamanan yang cukup tinggi.

Salah satu fitur yang membuat berbeda dengan browser lain adalah peserta tidak akan dapat mengakses aplikasi lainnya selama ujian berlangsung. Namun, secanggih apapun suatu aplikasi tidak lepas dari masalah error, salah satu masalah yang paling sering muncul adalah Error 503 exambro client.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Error 503 exambro client :

1. Pastikan Konfigurasi Jaringan Sudah Benar

Karena exambro menggunakan jaringan, solusi pertama yang harus Anda pastikan adalah konfigurasi jaringan sudah di konfigurasi secara benar. Untuk memastikannya Anda bisa melakukan ping pada ip server.

  • Misalkan ip server adalah 192.168.1.1
  • Maka Anda dapat menggunakan perintah :
  • Ping  192.168.1.1 di command prompt

Jika notifikasi adalah Request Timeout maka exambro tidak terhubung dengan server dan jika muncul Reply from 192.168.1.1: bytes=32 time<1ms TTL=128 artinya exam browser sudah terkoneksi dengan server akan tetapi ada masalah lain yang menyebabkan munculnya error 503.

2. Hapus Cache browser

Cobalah untuk menghapus history dari aplikasi browser exambro.

3. Gunakan Exambro versi terbaru

Jika kedua cara diatas belum berhasil, saya menyarankan untuk memastikan versi exambro yang Anda gunakan sudah versi yang terbaru.

4. Adanya masalah Jaringan

Karena error 503 sangat identic dengan masalah jaringan, kemungkinan besar ada kendala atau perbaikan dari sisi server. Oleh sebab itu sebaiknya Anda menunggu untuk beberapa waktu sampai masalah ini sudah diperbaiki oleh admin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here