Cara Mengatasi Error 5200 pada Printer Canon iP2770

0

Masaalah error 5200 biasanya muncul saat kita akan melakukan proses pencetakan pada ptinter canon, error ini biasanya akan ditandai dengan berkedipnya lampu LED pada printer (blinking). Dengan adanya masalah seperti ini, tentu saja membuat kita tidak bisa melakukan pencetakan di printer. Untuk penyebab masalah hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti adanya kertas yang tersangkut di dalam printer maupun ada benda asing yang menghalangi proses pencetakan printer, tidak hanya itu saja pada kasus lain ada juga disebabkan karena cartridge yang baru saja di isi tinta.

Oleh sebab itu ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan untuk Mengatasi Error 5200 pada Printer Canon iP2770, diantaranya adalah :

1. Periksa dan keluar kertas yang nyangkut atau Benda Lainnya di dalam Printer.

Solusi pertama yang bisa Anda lakukan adalah mememriksa apakah ada sisa sobekan kertas atau ada benda asing lainnya yang ada didalam printer. Jika ada matikan printer terlebih dahulu dan keluarkan sobekan kertas atau benda lain tersebut secara hati hati dan perlahan.

2. Buka Cartridge Printer

Pastikan kondisi printer dalam keadaan hidup, dan lanjutkan dengan  mencabut kabel power tanpa menekan tombol ON/OFF . Kemudian buka penutup printer, geser cartridge dengan tangan Anda secara perlahan ke tengah.

Jika kartrid sudah berada di tengah , Lepaskan semua kartrid ,disaat printer dalam keadaan tanpa kartrid hidupkan kembali printer Anda, Anda akan melihat head kartrid akan bergerak dari kiri ke kanan , dan tunggu sampai berhenti tepat dibagian tengah.

3. Lakukan Reset Manual pada Printer

Jika kedua cara diatas sudah Anda coba, namun error 5200 di printer canon Anda masih tetap muncul. Lakukan reset pada printer canon Anda dengan cara yang sudah pernah kami bahas pada link artikel dibawah ini :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini