Cara Mengatasi Error Chrome error out of memory

0

Meskipun Google Chrome adalah salah satu browser yang popular dan paling banyak digunakan oleh orang baik itu pengguna PC maupun Ponsel, Kamu mungkin pernah mengalami masalah Error Chrome error out of memory.

Error Chrome error out of memory ini bisa saja muncul walaupun Kamu melihat memori RAM Anda masih banyak yang kosong . Kesalahan tidak terkait dengan situs web tertentu. Masalah ini, jika terus terjadi, tidak akan memungkinkan Anda menjelajah secara normal dan akan terus menampilkan halaman ini di situs web acak atau tertentu.

Banyak sekali penyebab dari munculnya masalah ini mungkin saja disebabkan oleh ekstensi yang Kamu install , masalah versi Chrome yang tidak kompatibel dan penyebab lainnya.

Berikut ini Adalah Cara Mengatasi Error Chrome error out of memory :

1. Nonaktifkan Semua Ekstensi Browser Chrome

Salah satu keuanggulan dari browser chrome adalah banyaknya ekstensi yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah pekerjaan Anda, namun ekstensi ini juga dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk masalah error out of memory.

Jadi cobalah untuk menonaktifkan ekstensi chrome terlebih dahulu dengan cara :

ketik chrome://extensions pada alamat url browser chrome.

Saran saya Nonaktifkan saja semua ekstensi yang ada, Kemudian aktifkan lagi satu persatu. Nanti Kamu akan menyadari ekstensi mana yang menyebabkan masalah error out of memory.

2. Update Browser Chrome

Jika browser chrome yang kamu gunakan sudah lama tidak diupdate, maka dapat memicu terjadi nya bug. Jadi, segera lakukan update pada browser chrome Kamu, dan pastikan anda sudah menggunakan versi chrome yang terahir.

Untuk melakukan update Anda dapat mengetikkan chrome://settings/help pada alamat url browser chrome

3. Hapus History dan cache Browser

Setiap situs yang Kamu kunjungi saat browsing akan menyimpan sebuah cache pada browser chrome kamu, Jika ini sudah lama tidak Kamu bersihkan maka juga dapat memicu terjadinya masalah error. Termasuk error out of memory.

Anda dapat menggunakan shortcut keyboard CTRL + SHIFT + DELETE untuk menghapus cache dan history di browser chrome.

4. Install Ulang Google Chrome

Solusi ketiga ini adalah dengan menghapus dan menginstall ulang kembali browser chrome. Hal ini dimaksudkan untuk memperbaiki file system yang rusak pada chrome Anda. Solusi mudah dan efektif untuk mengatasi masalah ini adalah dengan cara melakukan installasi ulang.

***Catatan :

Pastikan Anda mendownload versi browser yang sesuai dengan PC Anda. Misalkan, Jika Anda menggunakan windows 10 64 bit. Pastikan Anda juga menginstall google chrome untuk windows 64 bit juga. Jangan sampai Anda menggunakan chrome 32 bit pada PC 64 bit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here