Pesan kesalahan error there isn’t enough memory to complete this action dapat bersifat umum dan tidak selalu mengidentifikasi penyebab sebenarnya dari masalah tersebut. Namun, jika file Microsoft excel Anda besar atau berisi banyak fitur, hal ini bisa menjadi penyebab pemicu utama dari masalah tersebut.

Berikut ini adalah opsi perbaikan untuk mengatasi Microsoft Excel error there isn’t enough memory to complete this action.

1. Nonaktifkan akselerasi grafis

Hal pertama yang Anda lakukan adalah menonaktifkan pengaturan hardware graphics acceleration, dengan cara Klik File> Option> Advanced > Display . Kemudian hilangkan checklist pada “Disable hardware graphics acceleration”

2. Mengontrol Opsi Perhitungan

Jika error mucul saat Anda Menyisipkan baris atau kolom, Melakukan penyortiran, Melakukan penghitungan ,Copy Paste, Membuka atau menutup excel,  Menjalankan VBA dan lainnya.

Ubah pengaturan calculation options ke automatic

Excel memiliki berbagai opsi yang memungkinkan Anda mengontrol cara menghitungnya. Anda dapat mengubah opsi yang paling sering digunakan di Excel  dengan menggunakan grup Perhitungan pada tab Rumus di Ribbon., caranya : pergi ke tab Formulas > calculation options > Ubah ke Automatic.

3. Gunakan Excel Versi 64-bit

Dalam aplikasi 32-bit mana pun, ada batasan 2 GB untuk penggunaan memori. Jika proses Anda perlu menggunakan lebih dari 2 GB, maka Anda perlu mempertimbangkan dengan hati-hati untuk pindah ke Microsoft Excel versi 64-bit. Versi 64-bit akan memungkinkan semua RAM fisik yang tersedia di mesin untuk dioptimalkan.

4. Gunakan Versi Microsoft Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here