Cara Mengatasi Error Code 221000

0

Bagi Anda yang suka menonton secara streaming mungkin pernah mengalami masalah Error Code 221000. Dan dengan munculnya error ini, menyebabkan kita tidak bisa menonton atau memutar video.   Sebelum kita masuk ketahap perbaikannya, penting rasanya untuk mengetahui alasan mengapa Anda error ini terjadi. Idealnya, itu dapat disebabkan karena alasan berikut: Adanya bug pada sistem browser, masalah proxy, masalah  Ekstensi atau add ons browser dan masalah lainnya.

Berikut ini adalah cara mengatasi error 221000 :

1. Refresh Browser Anda

Solusi akan kita mulai dari cara yang termudah lebih dahulu, yaitu dengan melakukan refresh pada browser Anda. Cara bisa mengklik icon refresh atau menekan tombol f5 pada keyboard Anda.

2. Update Browser Anda

Untuk cara kedua ini, pastikan Anda sudah menggunakan versi yang teruodate, apabila browser Anda sudah lama tidak diupdate akan memicu terjadinya bug pada sistem browser.

3. Coba Putar Video di Browser Lain

Jika video Anda tidak dapat diputar di browser saat ini, pertimbangkan juga untuk memutar video yang sama di browser lain. Karena masalah kompatibilitas, browser Anda mungkin tidak dapat memutar video secara efektif.

Mencoba ke browser lain dapat memungkinkan Anda memutar video. Meskipun mungkin browser tersebut bukan yang Anda sukai.

4. Nonaktifkan Firewall Komputer Anda

Jika ketiga cara sebelumnya masih belum bisa mengatasi masalah. Ada kemungkinan port streaming di blok oleh komputer atau admin jaringan Anda. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mencoba menonaktifkan firewall windows atau dapat menggunakan bantuan aplikasi VPN/Proxy dan sejenisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here