Cara Mengatasi failed to extract resources needed by ll2cpp

0

Masalah failed to extract resources needed by ll2cpp adalah sebuah masalah yang muncul saat kita mencoba membuka maupun proses installasi game maupun aplikasi di ponsel android. Masalah ini terjadi karena masalah corrupt pada file instalasi , masalah cache, masalah media penyimpanan dan masalah lainnya.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi failed to extract resources needed by ll2cpp :

1. Hapus Cache Aplikasi Atau Game

Perbaikan yang bisa Anda lakukan untuk pertama adalah dengan menghapus file cache yang rusak . Karena dengan cara ini banyak pengguna yang berhasil mengatasi masalah failed to extract resources needed by ll2cpp. Untuk Caranya ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Buka Menu Settings di Ponsel Android Anda
  • Kemudian arahkan pada Menu Aplikasi & Game
  • Selanjutnya cari Aplikasi dan Game yang mengalami masalah
  • Pilih Force Stop
  • Cari dan pilih Storage
  • Dan klik tombol Clear Cache

Jika sudah, akhiri dengan merestart ponsel Anda.

2. Ubah Lokasi Penyimpanan Game / Aplikasi

Apakah Anda menggunakan Kartu memori eksternal untuk menyimpan aplikasi ? Jika ia, maka inilah penyebab masalahnya. Karena beberapa ponsel Android tidak bisa menjalankan aplikasi jika file sistem atau direktori installasi Anda simpan di penyimpnan eksternal seperti di MicroSD. Untuk mengatasi ini, Anda harus menginstall game atau aplikasi pada memori Internal Ponsel Anda.

Cara mudah untuk memindahkannya adalah dengan cara menghapus dan melakukan installasi ulang di ponsel android Anda, dan pastikan ketika proses installasi ulang Anda sudah memilih penyimpanan Internal sebagai media penyimpanan aplikasi/ game.

Catatan : Jika kedua cara diatas belum berhasil mengatasi masalah Anda, silahkan tinggalkan komentar pada form dibawah ini, kami akan dengan senang hati akan mebantu Anda. Semoga Bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here