Cara Mengatasi Fitur Face Unlock Tidak Berfungsi di Ponsel Android

0

Apakah ponsel Android Anda memiliki fitur face unlock ? Jika ada, fitur ini memungkin Anda untuk membuka layar lock screen ponsel Android Anda hanya cukup menatapkan wajah Anda ke layar ponsel. Fitur ini adalah fitur tambahan yang bekerja layaknya seperti pola android atau pin android saat kita akan membuka lockscreen. Namun, beberapa pengguna fitur ini, termasuk saya mengalami masalah. Yaitu fitur face unlock ini tidak berfungsi sama sekali.

Pada artikel ini, kami akan memberikan tips kepada Anda bagaimana cara kami mengatasi masalah ini.

1. Nonaktifkan Dan Aktifkan Face Unlock

Untuk caranya Anda bisa pergi ke menu Pengaturan > Keamanan > Face Unlock

Nonaktifkan dan kemudian aktifkan kembali.

2. Daftar Ulang Pengambilan Wajah Anda

Solusi kedua adalah dengan melakukan pengambilan ulang pada wajah Anda, mungkin saja pengambilan wajah sebelumnya kurang presisi dan mengakibatkan fitur lock screen kesulitan mengenali wajah Anda.

Catatan :

Jangan lupa hapus terlebih dahulu data wajah yang di ambil sebelumnya.

3. Update Versi Android Jika Tersedia

Solusi ketiga ini, pastikan Anda sudah menggunakan versi android atau sistem ponsel Anda sudah yang terbaru. Karena masalah bug juga dapat memicu terjadinya masalah ini. Jika ada update yang tersedia, segera lakukan update.

4. Gunakan bantuan aplikasi pihak ketiga

Jika semua cara diatas belum berhasil juga, maka disini Anda membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti iMyFone LockWiper (Android), LockWiper dan sejenisnya.

Fungsi aplikasi ini, sama seperti fungsi reset. Tapi menggunakan aplikasi pihak ketiga biasanya lebih komplek dan gampang. Oleh sebab itu saya menyarankan menggunakan salah satu aplikasi tersebut, jika semua cara diatas belum berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here