Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Save ke PDF (Print to PDF)

0

Bagi Anda pengguna browser chrome, mungkin pernah mengalami masalah seperti ini. Dimana kita tidak dapat melakukan Save as ke PDF. Ada beberapa indikasi yang muncul seperti chrome yang not respond setelah kita klik save to pdf, atau tidak aktifnya muncul tombol save dan indikasi lainnya.

Untuk membantu Anda Mengatasi Masalah Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Save ke PDF (Print to PDF) berikut ini adalah solusinya :

1. Hapus atau Pindahkan File Download

Pada google chrome, folder default hasil download maupun save pdf ada di folder “Downloads” jika folder ini sudah terlalu banyak berisi file, maka akan memicu terjadinya hal semacam ini. Oleh sebab itu Anda bisa membuat folder baru dan memindahkan semua isi di folder download tadi ke folder yang baru saja Anda buat.

Contoh ilustrasi dibawah ini :

Di folder download saya banyak sekali memiliki file dan saya akan memindahkan isi file tersebut ke 1 folder saja.

2. Hapus dan Install Ulang Browser Chrome

Jika cara pertama belum berhasil, selanjutnya cobalah untuk menghapus dan menginstall ulang browser chrome. Dan pastikan Anda sudah menggunakan versi yang terbaru dari google chrome.

3. Coba Gunakan Browser Lain

Coba gunakan browser lain seperti Mozilla firefox, dan coba lakukan uji coba save to pdf. Jika masih tetap tidak bisa. Maka kemungkinan besar ada file sistem yang rusak atau corrupt. Untuk solusi perbaikkannya Anda bisa melakukan system restore. Untuk caranya sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here