Apakah Anda pernah mengalami error google play store BM-RGCH-06 atau BM-RGCH-03 , error ini ditampilkan saat kita mencoba menukarkan Google Play gift card . Sekarang kita akan menemukan solusi dari masalah ini.

Error BM-RGCH-06 atau BM-RGCH-03 tersebut menunjukkan bahwa ada masalah dengan akun Google Play menukarkan Google Play gift card ke akun Google Play Anda. Jika Anda terus mengalami kesalahan ini,Berikut adalah solusi perbaikannya :

Solusi 1 : Mengedit Negera di Google Payments

Saya sarankan Anda mengedit alamat rumah Anda dan mencoba memperbaruinya untuk melihat Berikut cara melakukannya:

  • Masuk ke akun Google Payments Anda di payments.google.com dan klik ikon Pengaturan di pojok atas.
  • Klik Edit di sebelah Negara yang terdaftar dan update negara dan pastikan sudah di pilih Indonesia . Kemudian lakukan tes untuk melakukan salah satu pembelian produk dan navigasikan ke item apa pun yang tersedia untuk diunduh.
  • Klik untuk mulai mengunduh hingga Anda mencapai layar Terima dan beli (Anda tidak perlu menyelesaikan pembelian).
  • Kemudian Tutup Play Store, paksa berhenti lalu hapus data untuk aplikasi Google Play Store (Pengaturan> Aplikasi> Google Play Store> Paksa Berhenti lalu Hapus Data) . Kemudian coba kembali menukarkan Google Play gift card.

Solusi 2 : Mengedit alamat rumah di Google Payments menggunakan PC/Laptop

Buka https://play.google.com/ menggunakan PC atau laptop Anda (Jangan gunakan untuk menggunakan ini ) kemudian Masuk dengan akun Google Play yang sesuai (yang ingin Anda tukarkan dengan kartu hadiah) Klik ‘Tukarkan’ di sisi kiri
Periksa apakah akun / email yang benar ditampilkan dan isi kode Anda. Klik tombol ‘Redeem’ setelah itu.
Sebuah jendela akan muncul, meminta Anda untuk memasukkan alamat Anda, isikan alamat rumah Anda dengan valid dan benar.

Solusi 3 : Hapus dan Install Ulang Google Play Store

Jika semua cara diatas belum berhasil ,kemungkinan ada masalah pada google play store Anda. Cobalah untuk melakukan installasi ulang pada google play store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here