Lensa kamera ponsel mungkin berembun saat ponsel Anda mengalami perubahan suhu yang dramatis. Kondensasi terbentuk pada lensa kamera saat mengalami perubahan suhu yang dramatis. Misalnya, saat Anda membawa ponsel ke luar dari rumah yang hangat, saat Anda membawa ponsel di bawah mantel pada hari yang dingin atau hujan , atau saat ponsel dipindahkan dari lingkungan yang panas dan lembab ke rumah ber-AC atau ditempatkan di dekat AC, Terkena cairan, Terendam dalam air .

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Kamera hp Berembun :

1. Tempatkan Ponsel pada Suhu yang Stabil dan Hangat

Jika ponsel Anda dipindahkan dari lingkungan yang hangat ke lingkungan yang dingin, perubahan suhu yang drastis dapat menyebabkan lensa kamera Anda berembun. Ini adalah hasil dari fenomena fisik alami dari kondensasi.

Embun pada kamera tersebut akan hilang dalam waktu kurang lebih 1 jam setelah ponsel Anda ditempatkan ke lingkungan dengan suhu yang stabil dan hangat.

2. Gunakan Silica Gel dan Beras untuk menghilangkan embun di kamera ponsel

Dua metode terbaik untuk menghilangkan embun dari kamera ponsel Anda adalah dengan menyimpan paket gel silika dan beras di dekat ponsel. Paket gel silica biasa ditemukan pada barang elektronik yang baru dibeli, sepatu, pakaian yang baru dibeli. Anda dapat menyimpan ponsel Anda bersamaan dengan gel silica untuk menghilangkan embun.

Jika Silica Gel tidak ada, Anda dapat menggunakan beras sebagai alternative. Simpan ponsel Anda di dalam beras untuk menghilangkan embun di kamera.

Berita sebelumyaCara Memperbaiki Pengering Mesin Cuci
Berita berikutnyaPenyebab Mobil Berbunyi Saat di Gas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here