KAI ACCESS adalah suatu aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh PT Kereta Api Indonesia . Aplikasi ini untuk penjualan tiket kereta api dan beberapa fitur – fitur yang dapat memudahkan pelayanan  penumpang  Kereta Api Indonesia . Beberapa fitur KAI ACCESS diantaranya adalah :

  • Pembelian Tiket Kereta Api
  • Tiket Elektronik / E Boarding pass
  • Perubahan jadwal keberangkatan
  • Pembatalan tiket
  • Dan fitur lainnya

Namun seperti aplikasi pada umumnya  KAI ACCESS tidak lepas dari yang namanya masalah error, banyak pengguna yang mengeluhkan beberapa masalah error seperti muncul pesan : Anda sedang offline, connection time out saat masuk ke menu pembayaran, no hp atau email tidak dikenali/ salah, gagal login,setelah melakukan pembayaran namun notifikasi pembayaran tidak hilang, pemesanan tiket hilang ,serta error masalah pembayaran lainya dan masalah error lainnya.

Untuk mengatasi masalah error pada aplikasi KAI ACCESS ada beberapa langkah perbaikan yang bisa Anda coba, diantaranya adalah :

1. Menunggu beberapa saat

Karena aplikasi KAI ACCESS perlu melakukan proses komunikasi antara sistem ticketing dan sistem pembayaran . Maka ada baiknya Anda menunggu untuk beberapa saat untuk memberikan sistem bekerja, bisa saja aplikasi KAI ACCESS memiliki banyak pengakses (overload) sehingga menyebabkan lambatnya komunikasi Sistem KAI dengan Sistem pembayaran, yang menyebabkan munculnya error. Sabaiknya setelah Anda melakukan proses pembayaran berikan waktu beberapa menit , sebelum Anda mengakses aplikasi KAI ACCESS kembali.

2. Restart Ponsel Anda

Jika masalah masih terus muncul, cobalah lakukan restart terhadap ponsel Anda .

3. Update Aplikasi KAI ACCESS

Cek apakah ada update dari aplikasi KAI ACCESS dengan cara :

-Buka Google Play Store > My Apps & Games > Cari Aplikasi KAI ACCESS > Klik Update

4. Tunggu perbaikan dari pihak KAI ACCESS

Jika dengan semua cara di atas sudah dilakukan dan error masih ada , hubungi pihak KAI ACCESS untuk mencari solusi, Anda bisa menghubungi via :

Telp dan Email  : 021-121, emai: cs@kai.id
twitter @keretaapikita & @kai121
Find us on facebook https://www.facebook.com/keretaapikita
Follow us on instagram http://instagram.com/keretaapikita

5. Bagaimana jika kita sudah melakukan pembayaran namun eticket tidak keluar ?

Anda bisa pergi ke  loket stasiun secara manual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here