Apakah Anda saat ini mengalami masalah “akses wifi ditolak” atau “Denied Access to Network” setiap kali ingin terhubung ke jaringan Wifi ? Sedangkan ponsel atau laptop lain tidak ada masalah sama sekali saat terhubung dengan Wifi yang sama. Anda jangan kuatir berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengatasi Masalah Wifi Menolak Akses.

1. Restart Ponsel Anda Yang Ditolak Aksesnya Oleh WIFI

Restart adalah salah solusi sederhana namun efektif untuk mengatasi setiap masalah pada wifi, karena dengan merestart dapat memperbaiki bug sisatem yang sedang terjadi.

2. Update Sistem Operasi Ponsel Anda

Cek apakah ada update baru yang tersedia untuk system operasi Anda, jika ada lakukan update segera. Karena ini adalah sebauh masalah konflik yang terjadi pada system operasi ponsel Anda.

3. Forget Network

Buka Setelan perangkat Anda dan ketuk WiFi > Temukan jaringan yang sulit Anda hubungkan ke jaringan WiFi > Tekan lama pada jaringan baik SSID /Nama Jaringan, kemudian Anda akan melihat jendela kecil dengan pilihan untuk melupakan jaringan atau Forget Network kemudian koneksikan kembali.

4. Reset Pengaturan Jaringan WIFI

Jika semua opsi diatas gagal, maka sepertinya Anda tidak punya pilihan selain mereset jaringan Anda semuanya. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan> Cadangkan & setel ulang> Jaringan reset dan ketuk pada Reset Settings. Prosesnya ini tidak memakan waktu terlalu lama, tapi bila sudah selesai, cobalah untuk masuk kembali ke jaringan WIFI yang gagal tadi.

5. Lakukan Reset Pabrik Pada Ponsel Anda

Sebelum melakukan reset pabrik, pastikan Anda sudah melakukan backup pada ponsel Anda terlebih dahulu. Karena dengan melakukan reset pabrik, ponsel Anda akan menghapus semua data yang ada dalam memori baik itu aplikasi, data , photo, video dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here