Cara Mengatasi SSL Connection Error

0

SSL (Secure Sockets Layer) adalah sebuah fitur enkripsi tambahan untuk keamanan sebuah situs web, SSL ini berfungsi untuk memastikan pengguna bahwa informasi yang dikirim melalui situs web aman dan terenkripsi. Kesalahan koneksi SSL cukup umum dan dapat disebabkan oleh banyak faktor. Terkadang masalah SSL Connection Error biasanya disebabkan pada server yang menghosting situs web tersebut.

Error ini dapat muncul karena beberapa alasan seperti: Browser mengalami masalah , pengaturan firewall dan penyebab lainnya. Jika Kamu saat ini mengalami SSL Connection Error disaat mengunjungi suatu situs web tertentu, ada beberapa solusi perbaikan yang bisa Kamu lakukan, diantaranya adalah :

1. Hapus Cache, History dan Cookie Browser

Error ini bisa terjadi pada browser apapun baik itu pada browser ponsel android maupun di browser PC. Jadi solusi pertama yang bisa Kamu lakukan adalah menghapus Cache, History dan Cookie Browser.

  • Jika kamu menggunakan PC atau Laptop bisa menekan kombinasi tombol keyboard CTRL + SHIFT + DELETE
  • Dan jika ini terjadi di ponsel android kamu bisa buka menu pengaturan > History > hapus History

2. Reset Pengaturan Jaringan

Kami menyarankan untuk mengatur ulang pengaturan jaringan Anda. Dan untuk melakukan reset pada pengaturan jaringan bisa dilakukan pada windows dan ponsel Android dengan cara yang berbeda.

Reset Pengaturan Jaringan di Windows

  • Tekan tombol Windows + R kemudian ketik CMD
  • Kemudian ketikkan Perintah
ipconfig /flushdns

Reset Pengaturan Jaringan di Ponsel Android

Buka Menu Pengaturan> Cadangkan & setel ulang> Reset Jaringan dan ketuk pada Reset Settings.

3. Cek Pengaturan Tanggal Kamu

Apakah tanggal di perangkat Anda sudah sesuai ? coba lakukan pengecekan. Jika memang ada perbedaan tanggal dan waktu segera lakukan perubahan yang benar.

4. Lakukan Update pada Browser

Pastikan Anda sudah menggunakan browser versi terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here