Cara Mengatasi ssl_error_handshake_failure_alert

0

Pesan error ssl_error_handshake_failure_alert adalah sebuah notifikasi error yang terjadi pada browser Mozilla firefox. Biasanya error ini terjadi ketika browser tidak mendeteksi Sertifikat SSL yang valid pada suabuah website yang akan Anda kunjungi. Dan terkadang error ini juga muncul jika browser Mozilla Anda sudah lama tidak diupdate.

Untuk membantu Anda, berikut adalah solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ssl_error_handshake_failure_alert baik itu di laptop/PC maupun di perangkat ponsel Anda.

1. Update Browser Mozilla

Kapan Anda melakukan update pada browser Mozilla ? Jika Anda merasa sudah lama tidak melakukan update, maka langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan update pada browser Mozilla firefox Anda.

Untuk cara melakukan update pada Mozilla firefox caranya ikuti langkah langkah dibawah ini:

Buka Browser Firefox > Pergi ke Menu Settings > help > About Firefox

2. Ubah Pengaturan Security Firefox

Buka browser Mozilla firefox, kemudian pada alamat url ketikkan perintah :

about:config

  • Selanjutnya pada pencarian ketikkan SSL3
  • Ubah pengaturan dari false ke true
  • Seperti gambar dibawah :

Setelah itu restart PC/Laptop/ Ponsel Anda, dan coba lakukan uji coba apakah error ssl_error_handshake_failure_alert masih ada ?

3. Nonaktifkan Aplikasi VPN

Jika Anda menggunakan aplikasi VPN, cobalah untuk menonaktifkannya untuk sementara . Karena pada beberapa aplikasi VPN dapat memicu terjadinya masalah seperti ini.

4. Nonaktifkan Sistem Firewall

Khusus pengguna PC/Laptop , bisa menonaktifkan sistem firewall di Laptop/ PC Anda. Karena sistem firewall ini aktif secara default. Untuk caranya ikuti langkah langkah dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here