Cara Mengatasi Ponsel Android Layar Hitam (Black Screen)

0

Tidak ada satupun sistem operasi ponsel saat ini yang sempurna, termasuk pada sistem operasi android. Masalah layar yang hitam atau dikenal juga dengan istilah Black Screen adalah salah satu masalah yang cukup sering terjadi pada pengguna ponsel dengan sistem operasi Android . Tidak hanya pada ponsel android layar hitam sebelumnya juga cukup sering terjadi pada sistem operasi windows.

Jika saat ini Anda sedang mengalami masalah layar hitam di ponsel android kesayangan Anda, pada artikel ini tim bacolah.com akan membantu Anda untuk memperbaiki masalah tersebut dengan solusi yang cukup mudah dan efektif.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Ponsel Android Layar Hitam (Black Screen)

1. Isi Ulang Baterai Dalam Beberapa Jam

Secara umum, masalah seperti ini terjadi ketika Anda menggunakan ponsel Android sampai baterai habis, atau memainkan ponsel sampai habis. Karena hal ini beterai membutuhkan waktu untuk melakukan startup kembali pada ponsel android Anda.

Oleh sebab itu , lakukan pengisian daya baterai ponsel Anda dan biarkan untuk mengisi daya selama beberapa jam ke depan (jangan dihidupkan selama proses charger)

2. Lakukan Soft Reset Hardware

Jika cara pertama tidak berhasil, Anda bisa melakukan softreset hardware pada ponsel android Anda, caranya cukup mudah.

Anda cukup keluarkan SIM Card, Kartu Memori Eksternal (SD Card) dan coba hidupkan ponsel android Anda tanpa terpasang SIM Card & Memori Card (SD Card) .

Kemudian matikan kembali ponsel Android Anda,  selama 1 menit kedepan, coba lakukan charger kembali.

3. Lakukan Wipe Reset

Catatan : Sebelum melakukan proses wipe reset, yang harus Anda ingat adalah semua data yang ada pada ponsel Android Anda akan hilang.

Coba lakukan reset pabrik pada hp android kamu. Dengan melakukan reset pabrik, akan mengembalikan kondisi pabrikan, artinya ponsel kamu akan kembali seperti saat kamu membelinya dulu.

4. Bawa Ke Service Center

Jika kedua cara diatas belum juga berhasil, kemungkinan ada masalah hardware yang terjadi pada ponsel Android Anda. Saya menyarankan untuk membawa ponsel Android Anda ke tempat service langganan Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini